Peringati Hari Pohon Sedunia, Komunitas Hijau Asri Gelar Acara ‘Let’s Save The World’

Komunitas Hijau Asri (KHA) menggelar kegiatan perdananya untuk memperingati Hari Pohon Sedunia yang bertemakan “Let’s Save The World” di penampungan air Taman Merdeka, Sukmajaya, Sabtu (18/11/2017).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dra. Sri Utami, MM (anggota DPRD Kota Depok) sekaligus penggagas ide kegiatan, Ketua Bank Sampah Kota Depok, Camat Sukmajaya, serta beberapa komunitas pecinta lingkungan.

Ketua Panitia Pelaksana, Salsabila menyampaikan, bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka mengembalikan semangat untuk melakukan penghijauan dan mengoptimalkan lahan tanah dengan pepohonan.

“Kami sengaja mengadakan kegiatan ini untuk penghijauan serta mengoptimalkan lahan tanah dengan pepohonan, sehingga menjadikan cikal bakal penghasil oksigen,” tuturnya.

Dirinya menyebutkan, kegiatan yang dilakukan di antaranya adopsi pohon, perawatan pohon, tanam pohon, pembuatan biopori, dan flashmob peluk pohon.

“Kita optimalkan kegiatan-kegiatan tersebut sehingga bisa bermanfaat untuk kepentingan bersama,” paparnya.

Sementara itu, Pembina Komunitas KHA, Sri Utami mengatakan, ada beberapa jenis pohon yang ditanam adalah pohon pelindung.

“Seperti pohon Eboni, Gandaria, Cempaka, Pala, dan lain sebagainya,” ucap Sri.

Dirinya berharap, dengan diadakannya kegiatan ini dapat menjadi gelombang kesadaran di kalangan masyarakat Kota Depok agar mencintai pohon.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa menyadarkan masyarakat Kota Depok khususnya untuk peduli merawat pohon, serta mencintai pohon agar terciptanya udara yang bersih, asri, dan nyaman,” pungkasnya.

Sumber: KABAR DEPOK

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *