Komunitas Wisata Tuan Tapa & Relawan Group LeKAS Galang Dana Untuk Korban Kebakaran

Kebakaran besar yang terjadi di Pasar Kutabuloh Kecamatan Meukek pada Jumat, 1 Desember 2017 pukul 15.10 WIB telah menghanguskan 21 ruko milik masyarakat setempat dengan kerugian mencapai milyaran rupiah.

Menyikapi musibah tersebut, Komunitas Wisata Tuan Tapa bersama Relawan Group LeKAS melakukan aksi galang dana yang digerakkan melalui media sosial facebook dan Group WA dengan slogan “Pray for Kutabuloh Meukek”.

“Duka mereka adalah duka kita bersama,” kata Ketua Umum Komunitas Wisata Tuan Tapa Saudara Muchsin Putra Selatan,Senin, 4 Desember 2017.

Menurutnya, tanggapan sahabat dan masyarakat sangat baik, dan pada ini (4/12), mereka juga sepakat untuk menggalang dana melalui dinas, badan,dan kantor yang ada di ibukota kabupaten Aceh Selatan.

“Alhamdulillah dari hasil gerakan di media Fb, WA serta hasil penggalangan dana, telah terkumpul bantuan berupa sembako, pakaian layak pakai, dan uang tunai. Ini semua akan kita serahkan langsung sore ini ke lokasi musibah,” ujarnya.

Muchsin berharap, kiranya masyarakat tidak melihat kepada berapa banyaknya bantuan, namun lihatlah kebersamaan dan kepedulian terhadap sesama.

“Sahabat wisata ini tidak hanya bekerja dan berkarya untuk mengexplor spot wisata di Aceh Selatan, tapi mereka juga peka terhadap masalah kemanusiaan” pungkasnya.

Sumber: ACEH NEWS

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *