GenBI Lhokseumawe & Sejumlah Komunitas Aceh Lakukan Aksi Jalan Bersih di Pantai

Generasi Baru Indonesia (GenBI) Lhokseumawe – Aceh melakukan aksi peduli yang dinamakan “Lingkungan Bersih Hidup Sehat & Sejahtera” yang berlangsung pada Sabtu 23 Desember 2017, di Pantai Ujong Blang, Kota Lhokseumawe.

Ketua panitia pelaksana, Ari satria mengatakan bahwa bentuk kegiatan yang dilakukan pihaknya berupa jalan bersih disepanjang pesisir pantai. Bagi peserta tersebut juga mendapatkan selembar kupon jika sudah mengumpulkan sampah dalam satu kantong.

“Sampah yang telah dikumpulkan dalam satu kantong sampah akan ditukarkan dengan satu kupon undian yang akan di undi pada akhir acara,” katanya.

Adapun kegiatan ini bertempat di Desa Hagu tengeh dan di Desa Hagu Barat Laut, Ujong Blang Lhokseumawe.

“Acara ini juga diikuti oleh masyarakat umum, siswa, organisasi dan instansi pemerintahan terkait yang bersedia bergabung dalam menyukseskan acara GenBI Go Clean, Bersih Indonesia ini,” sebut Ari Satria.

Sementara Ketua Umum GenBI, Emirza Firdaus dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Bank Indonesia yang sudah mendukung penuh acara GenBI Go Clean, Lingkungan Bersih Hidup Sehat dan Sejahtera.

“Generasi Baru Indonesia (GenBI) Lhokseumawe – Aceh yaitu Komunitas binaan Bank Indonesia Lhokseumawe juga memberikan sarana dan prasarana seperti 1 Icon GenBI, 10 Pamplet Himbauan, 20 tempat sampah untuk mendukung wisata kota lhokseumawe bebas sampah dan akan menjadi tempat wisata yang nyaman untuk di kunjungi sehingga juga akan berdampak terhadap peningkatan pertumbuhan Ekonomi Lhokseumawe,” ujar Ketua Umum GenBI Lhokseumawe-Aceh.

Sumber: LiputanAceh

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *