Trash Hero Tumapel Ajak Masyarakat Malang Lakukan Aksi Bersih-Bersih Sampah

Belasan relawan komunitas Trash Hero Tumapel bersama masyarakat Malang melakukan aksi bersih-bersih sampah plastik di Alun-Alun Merdeka Kota Malang, kemarin. Dalam waktu 30 menit, 8 kg sampah plastik berhasil dikumpulkan.

Ketua Trash Hero Indonesia (THI) Wayan Aksara mengatakan, kegiatan tersebut sebagai agenda untuk menyemarakkan dibukanya Trash Hero Tumapel Malang (THP) di Alun-Alun Merdeka Kota Malang. Acara tersebut dihadiri oleh beberapa komunitas pecinta alam dan juga seniman.

Wayan mengajak masyarakat untuk lebih mencintai lingkungan demi terciptanya Indonesia bebas sampah. ”Semakin banyak yang peduli pada sampah. Harapan Indonesia bebas sampah akan semakin dekat,” ujarnya.

Selain melakukan aksi bersih-bersih, komunitas tersebut juga memberikan edukasi kepada masyarakat. Harapannya, dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk mengurangi membuang sampah sembarang. Kedepannya Trash Hero juga mempunyai project untuk membersihkan bantaran sungai hingga pantai yang saat ini menjadi pusat pembuangan sampah. Project tersebut dilakukan seminggu sekali selama satu jam.

Pewarta: Luluk Mukarromah
Penyunting: Kholid Amrullah
Fotografer: Luluk Mukarromah

Sumber; RADAR MALANG

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *