Komunitas Bunda Berbagi Gelar Acara ‘Bunda Berbagi Berkah Yatim’

Komunitas Bunda Berbagi terbentuk pada 25 Juli 2017 yang berawal dari berkumpulnya para bunda untuk menyamakan visi dan misi agar bisa saling berbagi kepada kaum lansia, janda dan yatim, dengan turun langsung ke lapangan dan mendatangi tempat tinggal mereka satu persatu, sehingga menjadi lebih tahu dan turut merasakan apa yang mereka alami.

“Berawal dari obrolan ringan diantara para bunda, lalu tercetus sebuah gagasan untuk membentuk wadah berbagi pada sesama. Daripada kita hanya kumpul ngerumpi kesana kemari tidak jelas membicarakan hal yang tidak penting, lebih baik kita buat kegiatan sosial yang bermanfaat bagi sesama,“ungkap Linawati, S.T selaku ketua Komunitas Bunda Berbagi.

Dalam menjalankan agenda rutinnya setiap bulan meski gerimis yang menderai di Ahad (28/1) pagi, tak mengurangi kemeriahan di depan pelataran Sekretariat “Komunitas Bunda Berbagi” Komplek Ruko Ganda Asri No. 17C, Jl. Ceger Raya, Pondok Karya, Pondok Aren, Tangerang Selatan yang telah sukses menggelar “BUBUR TIM” atau Bunda Berbagi Berkah Yatim.

Acara yang di-support oleh PT Arbiel Sinar Berkah Sejahtera (ASBS), Komunitas Fotografi Indonesia dan Komunitas Berbagi Rasa dengan menggandeng beberapa artis dan dokter yang memberikan penyuluhan tentang gizi dengan tajuk “Meningkatkan Gizi Menuju Masyarakat Sehat Berprestasi” pas bertepatan pula pada tanggal 25 Januari adalah Hari Gizi Nasional.

Hadir dalam acara ini Ketua Yayasan Desa Hijau Heru Kusdiyono, S.H, Humas Yayasan Desa Hijau Muhammad Iksan, Humas Komunitas Bunda Berbagi Kartina, Ketua RW. 03 Sugiyo, Dokter Ricardo W. Sastro, Pesulap Bang Jay, Artis Ibu Kota Triestan Laksono, Brekele, Saidan Aliff, Boy Sandi Thamrin, Boy Garing, pengurus Bunda Berbagi dan para donatur.

Acara dimulai dengan do’a istighosah yang dipimpin oleh Ustadz Bambang Sumitro. Dan ketua pelaksana acara BUBUR TIM Dewi Rafdayani S.I.Kom menyampaikan bahwa kegiatan ini berawal dari niatnya yang sangat simple yaitu ingin menjadi manusia yang bermanfaat bagi orang lain, salah satunya adalah berbagi kepada anak-anak yatim dan dhuafa.

“Disamping itu pula, gerakan kami juga membagikan nasi bungkus yang diadakan setiap hari jum’at yaitu program Gemari Menabung atau Gerakan Mari Menebar Nasi Bungkus kepada anak yatim, gelandangan, pengemis, pemulung, dan tukang becak. Alhamdulilah pada program bulanan yaitu BUBUR TIM ini sudah terlaksana 3 kali terhitung dari bulan November, Desember dan Januari ini,”terang Dewi Rafdayani.

Lebih lanjut bunda Rafda biasa ia disapa menambahkan, setiap bulannya nanti, kami ingin berinisiatif untuk selalu memberikan santunan dengan menyisipkan sisi edukasi agar anak-anak kami berada pada komunitas yang positif dan kami ingin pula bersumbangsih bagi generasi penerus bangsa ini di bidang pendidikan anak.

“Maka pada bulan Desember lalu kami mengajak anak-anak yatim berwisata edukasi ke taman wisata lebah untuk menambah pengetahuan mereka. Dan akhirnya pada bulan Januari ini tetap kita masukan unsur edukasinya dengan membuat tema meningkatkan gizi menuju masyarakat sehat berprestasi,” paparnya.

Sedangkan Ketua Rw 03 Sugiyo mengapresiasi acara yang terselenggara dari Komunitas Bunda Berbagi yang telah bekerja sama dengan warganya, dengan harapan Yayasan Desa Hijau dengan Komunitas Bunda Berbagi-nya senantiasa saling bersenergi dan dapat berjalan dengan baik juga menjadi harapan kita bersama.

Bang Jay, pesulap profesional turut serta menghibur dengan berbagai atraksinya. Tak ketinggalan pula hiburan dari para artis menyemarakkan suasana dengan memberikan motivasi dari pesinetron sekaligus bintang iklan Saidan Aliff, bersama Triestan Laksono, Brekele, Boy Sandi Thamrin dan Boy Garing.

Penyuluhan gizi disampaikan oleh Dr. Ricardo W. Sastro yang memberikan nasihat pentingnya menjaga pola hidup sehat tanpa narkoba, tidak merokok, tak lupa berpesan kepada adik-adik semua yang hadir agar selalu mengkonsumsi makanan yang bergizi dengan tak melupakan 4 sehat 5 sempurna.

Sementara itu mewakili manajemen PT. Arbiel Sinar Berkah Sejahtera (ASBS) Bambang Supriyadi bersama isteri Bunda Rahmawati mengharapkan dapat terjalin kerjasama kembali dengan Komunitas Bunda Berbagi dan memohon do’a restunya akan di-Launching-nya ASBS.

Tak lupa ketua Yayasan Desa Hijau Heru Kusdiono, S.H dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas bantuan para donatur, yang sudah dengan ikhlas memberikan donasinya untuk berlangsungnya acara ini. Semoga Allah SWT memberikan balasan yang berlipat ganda atas segala bentuk bantuan dan besar harapan kami agar kerjasama ini bisa berjalan terus secara berkesinambungan. Acara pun ditutup dengan pembagian santunan dan pembagian bingkisan vitamin.

Sumber: NAWACITA

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *