Komunitas Budak Khatulistiwa Berikan Edukasi Kesehatan Gigi Untuk Siswa SD

Komunitas Budak Khatulistiwa bersama OSIS se-kota Pontianak melakukan aksi sosial berupa membagikan sejumlah peralatan kebersihan gigi di SDN 05, Desa Kalimas Punggur, Kuburaya, Kalimantan Barat, Sabtu (3/3/2018).

Kegiatan ini bertemakan Pelajar Yang Baik adalah Pelajar Yang Sehat.

“Jadi kegiatan ini niatnya kumpulkan semua osis di Kota Pontianak sehingga buat forum ketua osis Pontianak, terus disini juga di bimbing same alumni-alumni ketua osis yang lama,” kata ketua tim, Marita Shalina, Senin (5/3/2018).

Aksi sosial ini dilakukan agar mereka lebih dekat dengan masyarakat, mencintai anak-anak dengan tujuan mengedukasi anak-anak agar bisa menjaga kesehatan gigi.

“Makanya kita putuskan buat mengumpulkan sikat gigi dan pasta gigi, agak beda sih, tapi ini kita lakukan agar generasi kedepan kesehatan giginya jauh lebih baik,” Jelas Mahasiswi Fisip Untan itu.

Tidak hanya itu, mereka juga sudah ngumpulkan baju bekas layak pakai, buku bekas layak pakai dan buku-tulis baru yang nanti buat kegiatan kedua yang direncanakan akan disumbangkan ke panti asuhan.

“Juga masih ada sikat gigi serta pasta gigi yang nantinya juga akan kita edukasi adek-adek di panti asuhan,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Budak Khatulistiwa dibantu oleh dr Gustavianza, yang menjadi narasumber memberikan ilmu kesehatan gigi buat adik-adik di SDN 05.

Pada kegiatan ini mereka juga mengadakan senam bersama siswa-siswi SDN 05 dan menggelar berbagai permainan dan juga memberikan beberapa hadiah ke siswa-siswi yang bisa mempraktekkan ulang cara sikat gigi yang benar.

“Kita didukung beberapa sekolah dalam kegiatan ini, apalagi SMA Imanuel, yang langsung kepala sekolahnya mengajak siswa-siswi buat nyumbang ,semoga kedepan bisa lebih banyak lagi sekolah lain yang bisa join di kegiatan kita,” katanya.

Hingga saat ini, Budak Khatulistiwa bersama OSIS se kota Pontianak masih mengumpulkan dana dan sumbangan berupa sikat gigi, pasta gigi, pakaian layak pakai, sepatu sekolah layak pakai, buku layak baca dan pakai.

Bagi siapa saja yang ingin memberikan sumbangan bisa langsung mendatangi cafe dan resto Pondok Cabe Idjo, Jalan Sultan Abdurrahman (samping kantor BPJS).

Sumbangan tersebut nantinya akan dibagikan kepada pelajar di SD wilayah Kalimas, Kabupaten Kuburaya, Kalimantan Barat.

Sumber: TRIBUN NEWS
Penulis: Anesh Viduka
Editor: madrosid

 

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *