Sebrangi Sungai, Relawan Pejuang Inspirasi Berbagi di Sekolah Desa Ganepo

Komunitas Sosial yang bergerak dibidang peduli pendidikan yakni Pejuang Inspirasi kembali membuktikan komitmen mereka dalam lawatan keduanya di salah satu desa terpencil di Kecamatan Seranau Kotawaringin Timur. Setelah sebelumnya, pada pertengahan Maret 2018 lalu Pejuang Inspirasi mengadakan bakti sosial untuk menyambangi sekolah di Desa Terantang dan Terantang Hilir.

Kini giliran Desa Ganepo, yang terletak di sebelah paling selatan Kecamatan Seranau tanpa adanya fasilitas jalur darat dan hanya bisa ditempuh melalui jalur sungai menggunakan getek. Kegiatan tersebut berlangsung selama 2 hari yakni dimulai pada 31 Maret lalu dan akan berakhir hari ini yakni 1 April 2018.

Kadirahim atau yang sering disapa Kara selaku koordinator sekaligus pembentuk komunitas tersebut menjelaskan, bahwa ada 2 sekolah yang dipilih untuk mereka sambangi melakukan pembelajaran serta pemberian bingkisan gratis berupa ATK dan makanan kepada seluruh siswa serta alat olahraga.

“Sekolahnya ada 2 yaitu SDS Kayu Meranti Mustika dan TK Meranti Mustika,” sebut Kara, Minggu (1/4/2018).

Lanjutnya menerangkan, bahwa program kali ini tim inti dibantu oleh tenaga volunteer sebanyak 18 org yang merupakan karyawan swasta, tenaga pengajar, mahasiswa dan pelajar SMA yang direkrut di Kota Sampit.

“Sasaran kami yakni yaang menjadi tumpuan perhatian adalah kondisi sekolah yang sangat memprihatinkan. Tiap ruang kelas terdiri dari 2 rombongan belajar dikarenakan keterbatasan ruang belajar. Selain itu, bangunan sekolah yang memang sudah tua dan sama sekali belum pernah dipagar sejak pertama kali didirikan,” bebernya.

Disampaikan Kara pula, volunteer atau relawan yang tergabung dalam Pejuang Inspirasi, selain melakukan kegiatan pembelajaran dan berbagi, Mereka (vlunteer) juga melakukan kerja bakti mengecat 2 sekolah tersebut.

“Dalam waktu dekat akan dilaksanakan TGI 3.0 dan akan dibuka rekrutmen volunteer serta open donasi untuk kegiatan berikutnya, mari kawan-kawan yang bermita bisa bergabung dengan kami Pejuang Inspirasi Kotim” ajaknya.

Sumber: BERITA SAMPIT

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *