Komunitas Cerita Ibu Cerdas (KCIC) Gelar Festival “Ibu dan Buah Hati 2018”

Komunitas Cerita Ibu Cerdas (CIC) menggelar Festival Ibu dan Buah Hati 2018 di Tangerang Selatan (Tangsel). Fairus Faisal, Ketua CIC, dalam rilisnya, Minggu (6/5/2018) mengatakan acara ini diadakan untuk memberikan informasi yang tepat guna kepada para public figure. Informasi tersebut kemudian dibagikan ke masyarakat luas dengan penggunaan akun media sosial para anggota CIC. Komunitas ini memiliki 65 anggota yang merupakan para artis yang telah menjadi ibu muda dengan anak usia 0-7 tahun.

“Saya melihat ketertarikan masyarakat terhadap isu ibu dan anak yang tinggi, bersama rekan-rekan di Komunitas CIC. Kemudian mengajukan hal ini ke beberapa instansi pemerintah, yakni Pemerintah Kota Tangerang Selatan untuk perijinan dan administrasi, lalu Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI yang memberikan dukungan terutama mengangkat isu untuk memberikan hak untuk anak, terutama stop kekerasan terhadap anak,” kata dia.

Terpilihnya Tangerang Selatan untuk penyelenggaraan acara ini karena merupakan kota dengan pertumbuhan ekonomi yang pesat, memiliki program-program untuk anak dan juga kesetaraan gender pada wanita, terutama kaum ibu. Selain itu, banyaknya artis anggota KCIC yang juga berdomisili di Tangerang Selatan seperti Bintaro, BSD, Ciputat, dan Pamulang.

Wakil Walikota Tangerang Selatan,. Benyamin Davnie berkata akan merencanakan acara seperti ini menjadi agenda tahunan di Tangerang Selatan.

“Dengan acara seperti ini, kami berharap warga Tangerang Selatan semakin paham tentang isu-isu yang tepat guna bagi Ibu, anak, dan anggota keluarga lainnya,” sebut dia.

Sumber: JOGLO SEMAR (Aris Arianto)

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *