Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Manado Adakan Bakti Sosial Ke Panti Asuhan

Belum genap berusia 2 bulan sejak dikukuhkan kepengurusannya 15 Maret 2018, Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) cabang Manado gelar aksi sosial, menyambangi Panti Asuhan As-Shobirin Tuminting sambil menggaet 2 komunitas besar di Sulut.

Ketua HDCI Manado Nico Langi melalui Sekjen Revelino Mamonto mengatakan, agenda kemanusiaan ini bertujuan untuk berbagi kasih dengan anak panti asuhan sekita 60 orang, dalam rangka membantu persiapan sembako jelang bulan puasa yang dilaksanakan Umat Muslim.

“Kami bersama 2 Komunitas di Sulut yaitu YROI (Yamaha R25 Owners Indonesia) Chapter Manado dan IMBI (Ikatan Motor Besar Indonesia) Manado berinisiatif berbagi kasih dengan anak anak panti asuhan sekaligus untuk mempererat tali Silaturahmi dengan kaum Dhuafa, maupun dengan berbagai komunitas motor yang ada di Sulawesi Utara agar bisa membangun nilai kebersamaan, kekeluargaan, persaudaraan, inklusif, horizontal dan sosial” ungkap Mamonto saat menyerahkan bantuan sembako.

Ditambahkan oleh Mamonto bahwa dengan kegiatan seperti ini bisa menjadi contoh bagi para pecinta motor yang lain agar dalam komunitas itu tidak hanya melulu melakukan touring ataupun kopdar (kopi darat/berkumpul) tapi banyak hal positif yang bisa dilakukan sehingga pola pikir dari segelintir orang mengenai komunitas merupakan geng motor yang hobi ugal-ugalan dan melanggar peraturan bisa diubah.

“Insya Allah kegiatan ini akan berkesinambungan dan menjadi agenda tahunan, sambil mendukung program Pemerintah dan Kepolisian, salah satunya sebagai pelopor keamanan dan keselamatan berlalu lintas” tutup Mamonto.

Sumber: MANADO POST ONLINE

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *