Komunitas Sosial di Pasuruan Kolaborasi Untuk Santunan Anak Yatim dan Dhuafa

Dalam menyambut bulan Ramadhan, dua Komunitas Purwodadi Guyub Pasuruan (PGP) dan Komunitas Sosial & Kemanusian (KSK) yang bermarkas di Pasuruan dan Malang menjalin kerjasama menyantuni Anak Yatim dan Dhuafa.

Membagikan buku bacaan untuk Pustaka Desa (Pusdes) serta peralatan sekolah untuk siswa dan siswi Paud, di beberapa Desa Se-wilayah Kecamatan Purwodadi Kabupaten Pasuruan dan wilayah Kecamatan Pagak Kabupaten Malang. Minggu, 20/05/2018.

Seperti sebelumnya, kegiatan penyaluran bingkisan di lakukan dengan keliling antar desa dari rumah ke rumah. Serta tempat sarana belajar mengajar, adapun bingkisan yang diberikan kepada Yatim serta Dhuafa yaitu bingkisan paket berisi sembako, baju, buku untuk Pustaka Desa dan peralatan sekolah untuk Siswa/Siswi Paud, plus beberapa bingkisan yang di sumbangkan langsung kepada warga oleh Kepala Desa Sentul Sugianto.

Turut hadir dalam kegiatan Kepala Desa Sentul Sugianto beserta Polsek Purwodadi yang melalui perwakilanya Kasie Humas Bripka Ainun Hubba, S.Psi.

Yang juga Ikut mengawal pelaksanaan serta membantu memberi fasilitas armada mobil untuk pengangkut barang.

Bripka Ainun Hubba S.Psi. Dalam komentarnya mengatakan, “saya sangat mendukung dan apresiasi dengan kegiatan yang di lakukan dua komunitas PGP & KSK ini, karena hal ini selain bernilai positif juga akan sangat membantu masyarakat yang membutuhkan uluran tangan, harapan saya ke depan komunitas ini semakin semangat, slalu sinergi, dapat bekerjasama, baik Sosial, Kemanusian, Keamanan, juga peduli terhadap Lingkungan,” ungkapnya.

Di tempat terpisah, saat mengajukan surat ijin pemberitahuan di kantor Koramil Purwodadi. Siana Selaku Ketua Komunitas KSK yang di dampingi Niejunt, Ketua Komunitas PGP, dalam uraiannya Siana menjelaskan
“Giat ini merupakan kerjasama Komunitas PGP & KSK, bentuk kerjasama kami yaitu menggalang dana serta barang dari para donatur yang kemudian kita salurkan kepada masyarakat yang benar – benar membutuhkan,” urai Siana.

Diterangkan juga oleh Ketua Komunitas PGP Niejunt. Saat pelaksanaan, “Pelaksanaanya sebenarnya sudah kita mulai sejak selasa 15/05/2018 lalu, karna memang meliputi beberapa Desa, tentunya juga akan butuh waktu beberapa hari, penyaluran yang sudah terlaksana di antaranya yaitu wilayah Kecamatan Purwodadi Pasuruan dan wilayah Kecamatan Pagak Malang, dan insyaalloh selanjutnya akan ke Sukorejo Pasuruan” jelasnya.

“Kami sangat berterimakasih atas bantuan serta dukungan Kapolsek, Koramil, Kepala Desa, Perangkat Desa, juga Masyarakat dan donatur serta seluruh tim yang sudah turut membantu serta terlibat dalam pelaksanaan, semoga hal demikian dapat tetap kita laksanakan lagi di lain waktu dan kesempatan,” pungkas Niejunt.

Sumber: BERITA OPOSISI

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *