40 Komunitas Sosial Makassar Kolaborasi Gelar “Pelangi Ramadan” Bersama 1000 Anak Yatim

Ramadan menjadi momentum yang tidak ingin dilewatkan oleh masyarakat muslim di Indonesia untuk mencari pahala dan keberkahan, tak terkecuali warga Makassar. Di bulan yang penuh rahmat ini, berbagai pihak berbondong-bondong menggelar kegiatan bernuansa Islami, tak terkecuali komunitas di Makassar.

Minggu, 3 Juni 2018, sebanyak 40 komunitas sosial di Makassar berkolaborasi melaksanakan kegiatan “Pelangi Ramadan” yang melibatkan 1000 anak Yatim dari 23 Panti Asuhan di Makassar. Pelangi Ramadan, Project kolaborasi 40 komunitas sosial Makassar Kegiatan yang dihelat di Aula SPN Batua Makassar ini disemarakkan dengan beragam item kegiatan untuk anak-anak panti asuhan, seperti lomba Ramadan, buka puasa bersama dan pembagian 1000 Goddie Bag.

“Kegiatan ini bertujuan sebagai ajang silaturahmi Ramadan antar relawan Komunitas dan untuk meningkatkan kepekaan serta kepedulian untuk selalu berbagi kepada sesama,” ungkap Ketua Panitia Pelaksana Project, Muh Wahyuddin.

Kolaborasi Komunitas Sosial Makassar Ajak Pemuda Berkontribusi Bagi Negara Wahyuddin berharap kolaborasi seperti ini akan terus berlanjut dan memberi dampak positif kepada lingkungan sekitar khususnya di Kota Makassar sendiri.

“Lewat kegiatan ini juga, kami komunitas sosial di Makassar mengajak pemuda-pemuda Makassar untuk produktif berkontribusi bagi negara,” tandasnya.

Pelangi Ramadan diikuti 1000 anak yatim Project Pelangi Ramadan ini sendiri merupakan kegiatan kolaborasi untuk pertama kalinya yang dilakukan oleh puluhan Komunitas Sosial di Makassar. Di akhir kegiatan, penyelenggara membagi-bagikan Goodie Bag yang berisi alat tulis dan perlengkapan salat kepada semua anak-anak panti asuhan yang hadir.

Sumber: Makassar Terkini

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *