Jogja Fortuner Community (JOFOC) Berbagi Sembako Untuk Warga Desa Guwosari Bantul

Komunitas pemilik Fortuner di Yogyakarta yang tergabung dalam Jogja Fortuner Community (Jofoc), menggelar bakti sosial dengan memberikan tali asih kepada masyarakat tidak mampu di kawasan Kelurahan Guwosari, Pajangan, Bantul, Rabu (30/5/2018) lalu.

Dengan mengangkat tema ‘Ramadhan Kareem’, pemberian tali asih ini tentunya dalam rangka menyemarakkan kesucian bulan ramadan dengan berbagi dengan sesama yang membutuhkan.

Dihadiri sekira 28 anggota komunitas, Jofoc memberikan tali asih berupa paket sembako serta uang tunai kepada sekira 150 kepala keluarga di Desa Guwosari, Pajangan Bantul DIY.

Selain penyerahan tali asih, acara pun dilanjutkan dengan buka puasa bersama dengan memberikan menu Ayam Goreng yang berasal dari Rocket Chicken setelah sebelumnya diisi sambutan oleh kepala desa setempat serta perwakilan pihak Jofoc sekira pukul 15.00 WIB.

Ketua Bidang Sosial dan Kesejahteraan Jofoc, Shinta Bella menjelaskan penyelenggaraan bakti sosial komunitas tahun ini diadakan secara berbeda dibandingkan dengan program pada tahun-tahun sebelumnya.

“Dengan misi untuk lebih tepat sasaran melalui survey yang lebih rinci, Jofoc ingin bantuan tersebut dapat memberi manfaat kepada saudara yang membutuhkan,” terang Shinta.

Sementara itu, Johannes Ferry Amora selaku Ketua Jofoc menegaskan bahwa visi Jofoc yakni ‘Paseduluran Saklawase’ tidak hanya berlaku kepada anggota saja, namun dikembangkan jiwa persaudaraan kepada seluruh masyarakat di Yogyakarta dan daerah lain yang membutuhkan.

Rencananya, program sosial ini akan dilanjutkan dengan sumbangan kepada saudara-saudara kita yang terkena kanker di Yogyakarta pada tanggal 3 Juni 2018 mendatang, sekaligus buka puasa bersama, dengan tujuan dapat membantu meringankan biaya pengobatan dan menghibur saudara-saudara tersebut.

“Harapan kami semoga kegiatan kami dapat menjadi hal yang bermanfaat dan dilanjutkan saudara-saudara komunitas automotive di Jogjakarta,” jelas Ferry.

Jofoc merupakan sebuah komunitas otomotif yang didirikan di Yogyakarta sejak empat tahun lalu, tepatnya tanggal 10 November 2013.

Memiliki anggota 72 anggota aktif yang tersebar di Yogyakarta, Kebumen, Gombong, Klaten dan Sragen, dimana kegiatan yang dilakukan selama ini selain touring diantaranya adalah pertemuan rutin kopi darat (kopdar) serta Bakti Sosial.

Bagi masyarakat yang memiliki mobil Toyota Fortuner dan ingin bergabung dapat menghubungi Kantor Sekretariat yang beralamatkan di Jeep Corner, Jl. Sukun No.8 Janti Banguntapan Bantul atau di Kantor Perumahan Graha Nuansa Citra/Cuci mobil Wash 123 di Gamping Yogyakarta, dan dapat mendaftar melalui sambungan telepon di 0818 0402 9898.

Sumber: TRIBUN NEWS
Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: ton

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *