Gelar Lapak Baca, Cara Unik Komunitas Sepeda Literasi Halal Bihalal di Kampung Cirogol

Komunitas SELI (Sepeda Literasi) bekerjasama dengan Taman Baca Lingkar Studi pemuda Ciruas dan Remaja masjid Kubangawan Ciruas mengadakan halal bi halal Literasi yang tidak biasa dengan masyarakat Kampung Cirogol, Desa Ampel, kecamatan Walantaka.

Acara ini digagas oleh Founder SELI Tubagus Khoirul Hakim, dalam acara ini antusiasme masyarakat sangat tinggi sehingga mereka sampai membawa anak-anaknya untuk bisa membaca di lapak yang sudah disediakan oleh pihak penyelenggara.

Bahkan menurut ibu mini, salah satu warga yang mengikuti acara ini dia mengatakan acara ini bagus buat kegiatan anak-anak di kampung Cirogol yang jarang banget ada perpustakaan keliling.

“Saya pikir kegiatan seperti ini adalah kegiatan yang harus didukung olah masyarakat dan pemerintah setempat lantaran mereka sudah susah paya mengadakan kegiatan yang membawa kesan positif di lingkungan masyarakat dan di dunia anak-anak”. Ujar mimi.

Selain acara yang bertemakan halal bi halal Literasi. Pihak penyelenggara mempunyai visi untuk menumbuhkan minta baca masyarakat perkampungan agar lebih baik. Sehingga acara ini sengaja di gelar lapak baca gratis bagi masyarakat yang ingin membacanya.

Di tempat yang sama Hakim selaku founder SELI mengatakan “saya harap semakin banyak peserta yang mau ikut serta dalam meramaikan setiap kegiatan SELI dan ikut serta juga dalam membangun keterampilan Berbahasa bagi anak dan masyarakat sekitar”.

Sumber: SATU BANTEN

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *