Kampoeng Hompimpa Yogyakarta Dukung Asian Games 2018

Kampoeng Hompimpa Yogyakarta (KHY) ajak masyarakat bermain permainan tradisional yang disebut dolanan, sekaligus ikut dukung Asian Games yang sebentar lagi akan diselenggarakan di Indonesia.

Komunitas asal Yogyakarta yang fokus pada pelestarian permainan tradisional ini, mendirikan stand untuk berkampanye di sekitar Gedung Grhasaba Pramana (GSP) pada Minggu, (22/07/2018). Demikian diungkapkan Ketua KHY Hanif M Ibrahim.

Dia menjelaskan  sekitar dua belas volunteer dari KHY membawa berbagai macam dolanan yang bisa dimainkan secara gratis oleh pengunjung GSP utamanya anak-anak. Tak hanya diam di tempat saja, mereka juga berkeliling menghampiri para pengunjung yang sedang berolahraga.

“Antusiasme terlihat dari banyaknya pengunjung yang tertarik untuk sekedar melihat atau bermain dolanan bersama. Ada tiga hal tujuan kami mengadakan kegiatan ini. Pertama, untuk mengkampanyekan permainan tradisional agar tetap dilestarikan dengan mengajak orang-orang dolanan bersama kami.

Kedua, meskipun kami di Jogja kami ingin mendukung Asian Games yang ada di Palembang dan Jakarta. Meski tidak langsung kami ingin menyemarakkan Asian Games dengan semangat kemerdekaan Indonesia yang sebentar lagi juga diperingati oleh bangsa Indonesia. “Kami mengajak foto 73 orang dengan berpose lima jari.” Ujar Hanif M Ibrahim. (Fatimah Arum Utari)

 

SUMBER: KEDAULATAN RAKYAT

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *