Sambil Bermain Drama, Cara Komunitas E-Gen Bikin Belajar Bahasa Inggris Menyenangkan

PEKANBARU– Komunitas English Generation (E-Gen) mengadakan gathering di RTH Kaca Mayang, Minggu (22/7/2018), mulai pukul delapan pagi.Acara tersebut diikuti belasan anggota e-Gen.

Founder E-Gen, Maya mengatakan, kegiatan tersebut berupa memperkenalkan Bahasa Inggris yang lebih menyenangkan, karena diselingi dengan permainan. Para anggota merasa lebih enjoy dan tidak stres seperti mempelajari bahasa Inggris lain.

“Kegiatan seperti biasa, yakni belajar Bahasa Inggris menyenangkan, namun rapi. Bedanya, sekarang lebih ke practicenya. Sehingga suasana menjadi cair dan tak kaku,”ucapnya.

Lebih jauh dijelaskannya, kegiatan dimulai dengan ice breaking game untuk menambah kekompakkan antar member yang datang.Dilanjutkan dengan belajar grammar yang dipimpin oleh Rizky.

Di akhir kegiatan dibuat semacam teater kecil-kecilan seperti drama.

“Jadi, member E-Gen dikasih topik tentang horor dan romance, selanjutnya mereka diacak jadi kelompok dan memperagakan drama pakai Bahasa Inggris.Kelompok yang paling aktif dan heboh mendapat hadiah lelucon unik seperti sandal. Dari  lomba itu kelompok tiga lah yang menang, pesertanya adalah Iqbal, Budi, Eri, Yuni, Sinta dan Lisanti,”paparnya.

Maya menambahkan, Komite yang mengadakan acara tersebut terdiri dari beberapa orang, diantaranya Tengku Muhammad, Pepi, Nanda Nur, Sinta, Agusri, Dewi dan Rizki.

“Kami terus menghimbau warga untuk bergabung bersama E-Gen. Jika brrminat, bisa langsung hubungi nomor +62 812-7794-2245 atau Add instagram @englishgeneration. Semua informasi update ada di sana,”pungkasnya.(zid)

SUMBER: TRIBUNPEKANBARU

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *