GAPMMI Berkolaborasi Peduli Korban Bencana Lombok

GEMPA yang mengguncang Lombok dan sekitarnya di Nusa Tenggara Barat (NTB) berdampak sangat besar bagi warga setempat dan sangat membutuhkan bantuan serta sinergi kepedulian dari berbagai elemen masyarakat.

Karena itu, Gabungan Asosiasi Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia (GAPMMI) ikut terpanggil menggalang aksi membantu Lombok dengan melibatkan anggota GAPMMI yang ikut peduli, serta bersinergi dengan beberapa kementerian dan institusi, di antaranya Kementerian Perindustrian, Kementerian Pertanian, dan Badan Pengawas Obat Makanan (BPOM), serta komunitas.

Salah satu anggota GAPMMI yang ikut mendukung aksi peduli korban gempa Lombok ialah Aice yang mendonasikan Rp1 milliar yang penyalurannya dilakukan melalui BPOM, ACT, dan IDF Majelis Ulama Indonesia.

Secara simbolis, donasi disampaikan di Jakarta Jumat (9/11) dihadiri Kepala Bidang Kesejahteraan BPOM, Poppy Alia, Ketua Umum GAPMMI, Adhi S Lukman, Manager Patnership ACT, Catur Widodo, Ketua IDF MUI, Misbahul Ulung, dan Sylvana Zhong, Brand Manager Aice Group Holdings Pte Ltd.

“Seluruh donasi yang digerakkan oleh GAPMMI ini menjadi simbol kepedulian kepada saudara-saudara kita yang sedang diuji kesabarannya karena bencana gempa yang terjadi di Lombok. Dengan kepedulian kita bersama semoga ikut meringankan sedikit beban para korban dan Lombok dapat segera pulih kembali,” kata Adhi dalam keterangannya, Jumat.

Sylvana Zhong, Brand Manager Aice Group Holdings Pte Ltd, mengemukakan, pihaknya turut prihatin dengan korban gempa Lombok yang masih dalam tahap pemulihan hingga saat ini. Sejalan dengan misi Aice, yakni ‘membantu masyarakat Indonesia mendapatkan hidup lebih baik’, pihaknya berkolaborasi dengan BPOM, ACT, dan IDF MUI.

“Kami bangga bisa ikut berkontribusi mendukung GAPMMI dalam sinergi pemulihan paska gempa Lombok. Kami berharap aksi peduli ini dapat memberi kebahagiaan bagi para korban gempa Lombok dan mengajak lebih banyak lagi perusahaan makanan dan minuman untuk ikut membantu pemulihan kembali Lombok,” kata Sylvana.

Sementara, Kepala Bidang Kesejahteraan BPOM menyambut baik kepedulian GAPMMI dan anggotanya yang melakukan aksi mendukung korban bencana di Lombok. Dukungan ini akan ikut andil membantu membangkitkan semangat para korban gempa Lombok.

“Insya Allah, kami akan mendistribusikan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” kata Poppy.

Kepedulian dan donasi dari Aice menambah deretan partisipasi dan kepedulian anggota GAPMMI lain di antaranya Frisian Flag Indonesia, Niramas Utama, Nestle, Indofood, Nutrifood Indonesia, Garudafood, Amerta Indah Otsuka, Nirwana Lestari, Singamas Indonesia, Lautan Natural Krimerindo, dan Lasallefood Indonesia.

“Kami bangga bisa ikut berkontribusi mendukung GAPMMI dalam sinergi pemulihan pascagempa Lombok,” pungkas Sylvana.

 

sumber : mediaindonesia.com

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *