Gandeng Titik Poespa, Komunitas Indonesia Cinta Gelar Dongeng Musikal

Di era gadget saat ini, anak-anak sudah jarang diperkenalkan oleh keceriaan dongeng baik cerita legenda atau cerita rakyat yang sudah ada sejak dulu. Didikan yang baik dan cerita positif perlu ditanamkan sejak dini karena generasi penerus inilah yany akan memimpin negara Indonesia.

Latar belakang inilah yang membuat Komunitas Indonesia Cinta mengadakan sebuah pertunjukan dongeng musikal yang dipersembahkan untuk anak-anak Indonesia. Konsep dongeng bercerita tentang keberagaman, perbedaan, dan memperkenalkan bahwa negara Indonesia adalah negara yang hebat.

Dongeng musikal ini dikemas oleh tari-tarian, bernyanyi secara live dan kental dengan Indonesian Culture. Disana juga ada komunitas gudang dolanan yang akan menampilkan semua permainan Indonesia yang hampir punah.

Artis yang juga pencinta anak-anak turut terlibat di acara ini yaitu Titiek Puspa bersama Dita Cinta, Joy Tobing, Miss Indonesia 2016 Natasha Mannuela.

“Kita semua punya rasa tanggung jawab atas nama anak Indonesia betapa indahnnya senyum cinta saling berpeluk ini semuanya untuk our next generation, revolusi mental perlu diberikan pada anak-anak, berikan kasih budi pekerti dan nasionalisme,” kata Titiek Puspa saat ditemui di konferensi pers Cerita Cinta Anak Indonesia, Ciputra Artpreneur Theater, Jakarta, Senin (19/11).

Acara yang diselenggarakan pada Selasa (20/11), dongeng musikal juga akan dihadiri oleh seribu anak-anak yang belum beruntung. Mulai anak-anak marginal, anak-anak berkebutuhan khusus, anak-anak panti asuhan. Sepuluh persen dari mereka ikut terlibat tampil di atas panggung bersama anak-anak berbakat lainnya.

“Kami bertiga punya latar belakang cinta anak, saya belajar bahwa anak-anak harus dirangkul bagaimana kita lahirkan pemimpin yang baik tetapi mulailah dari hal kecil namun berdampak besar,” kata Wawa Lukman, panitia pagelaran dongeng anak musikal Cerita Cinta Anak Indonesia, saat ditemui di acara yang sama.

Selain pertunjukan dongeng musikal, Komunitas Indonesia Cinta juga akan memberikan penghargaan yang diberi nama ‘Inspira Award’ kepada enam anak berprestasi dari anak-anak marginal dan anak-anak berkebutuhan khusus.

Seluruh hasil yang didapat dari sponsor dan donatur nantinya akan disumbangkan untuk korban anak-anak terdampak bencana gempa di Sulawesi Tengah. Dari pertunjukan ini juga akan direkam kemudian dicopy untuk disebarkan ke seluruh Indonesia terutama daerah-daerah yang terdampak bencana alam.

Diharapkan bahwa melalui acara ini dapat memotivasi dan menginspirasi anak-anak Indonesia. Bahwa anak Indonesia tak malu menunjukkan bakatnya, layak untuk menghibur dan dihibur, juga sebagai generasi penerus pemersatu Indonesia.

 

Sumber Jawa Pos

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *