Ikan Guppy Ternyata Memiliki Nilai Tinggi Bisa Jutaan Rupiah

Lebih mengenenalkan kepada masyarakat tentang keindahan ikan hias jenis Guppy atau yang akrab dengan sebutan Ikan Kopi-kopi, komunitas Ikan Hias Palembang menggelar kontes Nasional Ikan Guppy, Senin (26/11/2018).

Dalam kontes Sriwijaya Guppy Competition 2018 yang pertama kalinya diadakan di Kota Palembang ini nampak ratusan Ikan Guppy terpajang.

 Meski demikian, dengan keindahan serta bentuknya, tidak banyak yang tau, bahwa Ikan Guppy ternyata ikan hias yang memiliki nilai yang cukup istimewa.

“Kita sengaja mengenalkan Ikan Guppy melalui kontes ini agar dapat menjadi suatu pembelajaran serta lebih dikenal masyarakat. Karena dulunya masyarakat kenalnya itu ikan Kopi-Kopi, namun belum mengetahui langsung keindahan ikan Guppy ini,” ungkap Trianso Eko Putra selaku Ketua Pelaksana Kontes, di Kedai Kopinian Jalan Pelita Sekip Palembang, Senin.

Menurutnya, saat ini masyarakat khususnya di kota Palembang masih mengenal ikan tersebut sebagai ikan selokan yang tidak mempunyai harga.

“Padahal melalui keindahan warna serta bentuknya, sebetulnya ikan Guppy ini bisa menjadi peluang bisnis yang menjanjikan. Untuk ikan Guppy yang berkualitas bisa berkisar mulai dari 100 ribu hingga jutaan rupiah,” tuturnya.

Masih dikatakan Eko, guna memaksimalkan kegiatan kontes Guppy Nasional tersebut, pihaknya sengaja menghadirkan tiga juri khusus yaitu dari Yogyakarta, Palembang serta dari Jakarta yang memang telah memiliki keakhlian khusus dalam penjurian ikan Guppy.

Sumber : Tribun Palembang
Penulis: Reigan Riangga
Editor: Tarso

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *