ABK di Bogor Unjuk Kebolehan

Memperingati Hari Disabilitas Internasional yang jatuh pada 3 Desember, puluhan anak berkebutuhan khusus (ABK) dari komunitas Anak Mandiri Bogor memamerkan hasil karya kerajinan tangan dan bakatnya. Salah satunya adalah menunjukkan kebolehannya dalam melukis.

“Tujuan kami menggelar pameran hasil karya ABK agar masyarakat menghargai keberadaan ABK, dan tidak memandang sebelah mata. ABK bukan untuk dikasihani, tetapi diapresiasi hasil karyanya. Mereka juga mampu berkarya, dan lukisan serta kerajinan tangan ini adalah bukti karya mereka,” ungkap Pengelola komunitas Anak Mandiri, Fidelia Wardani, Senin (3/12).

Pameran lukisan dan hasil karya keterampilan ABK digelar di Mal Botani Bogor, Rabu (28/11) hingga Selasa (4/12). Selain lukisan, ABK juga memproduksi pernak-pernik seperti gantungan kunci, sapu tangan, dan kaus. “Semua produk ABK berbahan ramah lingkungan. Kami juga memproduksi kue kering dan kue basah,” ujar Fidelia.

Pameran lukisan dan karya ABK diakhiri dengan seminar bertajuk “Pubertas ABK” yang akan dibawakan oleh Dekan Fakultas Psikologi Universitas Indonesia Adriana Ginanjar. Sebelumnya, ABK juga akan menggelar pentas seni berupa drama musikal,” kata Fidelia.

 

Sumber : Beritasatu

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *