Komunitas Band DAY6 Surabaya Bareng-bareng Gelar Pesta Ultah Member sampai Tonton Konser di Jakarta

Komunitas pecinta K-Pop di Surabaya memiliki seabrek aktivitas yang sering mereka lakukan beramai-ramai, tak terkecuali komunitas DAY6 Surabaya.

Komunitas dengan anggota lebih dari 40 orang ini juga sering mengadakan event-event untuk menunjukkan rasa cinta mereka pada band K-Pop asal JYP Entertainment, DAY6.

“Kami rutin mengadakan gathering, biasanya gathering merayakan ulang tahun member dan hari ulang tahun DAY6,” tutur Wenny Saraswati, pendiri sekaligus admin media sosial DAY6 Surabaya, Sabtu (8/12/2018).

Ketika ada member dari band beraliran pop-rock itu yang berulang tahun, DAY6 Surabaya biasanya akan mengadakan perayaan ulang tahun di BG Junction.

Di tiap perayaan, setidaknya ada 50 orang yang datang untuk merasakan euforia hari kelahiran idolanya bersama-sama.

Kegiatan-kegiatan seperti ini rutin mereka lakukan sejak komunitas didirikan pada tahun 2016.

“Kalau perayaan ulang tahun begini, biasanya member yang ulang tahunnya berdekatan, kami jadikan satu, supaya meriahnya dapat, dan anak-anak juga tidak sering-sering event. Kan kebanyakan masih sekolah, curhat dimarahin orang tuanya kalau terlalu sering keluar, dan tidak mau sampai malam,” jelas Amanah Firdausa Nofitasari alias Pipit, satu di antara anggota terlama DAY6 Surabaya.

Ketika band beranggotakan Sungjin, Jae, YoungK, Wonpil dan Dowoon itu mengumumkan tur dunia pertama di Indonesia bertajuk ‘Youth’, DAY6 Surabaya tentu tak mau ketinggalan.

Mereka lalu mengajak anggota komunitas, maupun My Day — sebutan fans DAY6 — lainnya di Surabaya untuk berangkat bersama.

“Kami mengadakan trip bersama, kalau yang naik kereta per orang bayar Rp 700.000. Kami tidak ambil untung kok, sifatnya hanya ingin bantu mendapatkan tiket, penginapan, dan lain-lain,” terang Pipit.

Mereka mengaku senang dengan mengadakan trip konser bersama, karena mendapat banyak kenalan baru, sekaligus teman menonton.

Setelah konser berakhir, satu di antara penonton, Lolita Agastya mengatakan, dirinya sangat puas dengan antusiasme fans lainnya, serta penampilan yang disuguhkan pemenang Band Music Award MBC Plus X Genie Music Awards tersebut.

“Wah, senang sekali. Saya dapat banyak teman baru dari trip, lalu juga tadi penampilan mereka keren! Lagu-lagunya sih sudah pasti enak, performance-nya mereka juga flawless, tapi yang bikin paling kaget, ternyata Wonpil ganteng banget,” katanya lalu tertawa.

Melihat kesuksesan trip kali ini, DAY6 Surabaya berencana membuat trip selanjutnya, jika band kesayangan mereka kembali lagi tahun depan.

“Inginnya juga banyak acara-acara lainnya. Apalagi sekarang DAY6 fans-nya semakin banyak, semoga project-project selanjutnya bisa lebih seru lagi,” tutup Wenny.

Sumber : Tribun Jatim
Penulis: Delya Octovie
Editor: Dwi Prastika

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *