KOMUNITAS ANAK RANTAU PRINGSEWU GELAR ACARA SEDULUR TANPA BATAS

Tangerang selatan, BB74. Kegiatan yang digelar di Aula Pinus Situ Gintung Ciputat kota Tangerang selatan pukul 11.00Wib sd selesai, pada 02/12/2018 dihadiri Puluhan anggota komunitas Anak Rantau Pringsewu yang dalam aksinya lewat peduli eratkan silaturahmi berjalan sukses.

Ketua Umum  IKATAN ANAK RANTAU PRINGSEWU Sambodo menuturkan” Komunitas ini  baru setahun berdiri di tahun 2017 lalu. Yang bertujuan sebagai wadah silaturahmi antar anak rantau Pringsewu Lampung sejabodetabek dalam meningkatkan kualitas anak rantau pringsewu Lampung, selaku dewan pendiri komunitas ini bernama Mas Bayu, dan Komunitas ini cukup banyak peminatnya telah  terjadi 3-5% peningkatan rekrutmen di akhir tahun 2018 ini. Walaupun yang hadir saat ini hanya 60% saja dari anggota yang ada di dalam group disebabkan waktunya   bentrok dengan agenda kerja lainnya namun anggota yang tidak hadir tetap melakukan konfirmasi yang baik dengan kami melalui WAG dan japri” jelas Sam

Berlatar belakang alasan mengapa Komunitas Anak Rantau Pringsewu Lampung ini dibentuk berawal dari obrolan santai serta  Keluhan curhat sesama perantau dari pringsewu Lampung yang sudah terjaring sebanyak 123 anggota ini pun semakin terlihat aktif kebersamaannya, dari hasil kinerja koordinator wilayah  yang telah membuat tautan di FB dan medsos lainnya akhirnya banyak yang terekrut sejabodetabek dan selanjutnya di arahkan ke anak ranting masing masing.

Sambodo berharap ” wadah ini dapat  menciptakan SDM anak rantau Pringsewu agar lebih terarah dalam meningkatkan potensinya melalui kegiatan sosial dan binaan kreatifitas agar dapat menciptakan lapangan pekerjaan agar lebih mandiri  dan berdaya cipta kami tidak menutup pintu juga untuk tetap merekrut anggota dari luar yang bukan asli dari Pringsewu namun yang penting anggota dari luar tersebut harus dapat bekerjasama dengan baik dan tetap menjaga Citra nama baik komunitas IARP dan NKRI ini” tambahnya.

“Dalam upaya memperkuat dukungan wadah komunitas ini memang kadang terdapat kendala kecil, menyatukan satu persatu karakter anak muda yang terjaring di dalam komunitas ini bagi kami perbedaan  itu sudah biasa, karena memang proses menyatukan ideologi anak muda ini dalam kumpulan satu tujuan seperti ini yang anggotanya terdiri hampir 80% adalah  kumpulan anak muda yang berusia remaja tentunya semua kendala tersebut pasti ada namun akan dapat kami sikapi dengan arahan teladan yang baik, Arif , bijaksana dan saling menghargai satu sama lainnya” Ujar sambodo.

” Walaupun Legalitas Komunitas ini sedang dalam proses namun kami  terus bergerak dan berkarya meningkatkan kualitas sesuai visi misi dan silaturahmi. komunitas ini adalah kumpulan para generasi muda anak rantau Pringsewu  dalam upaya  mengembangkan SDM dan  potensi terbaiknya selaku putra daerah , tentunya sebagai kader muda Kabupaten  Pringsewu  kedepannya mereka harus siap dan dapat melanjutkan pembangunan kabupaten Pringsewu agar lebih unggul dari daerah daerah lain di Indonesia” Tambah Sam

Ketika dikonfirmasi tentang agenda dan harapan menyambut tahun baru 2019 dan moment  Politik Pilpres 2019  Sambodo berkomentar :” Agenda tahun baru nanti kami berkomitmen sesuai tujuan kami akan berunjuk hadir  dalam acara silaturahmi memenuhi undangan dari salah satu anggota kami di kediamannya kebetulan masih di kawasan Jakarta, untuk pemilihan Presiden…? di Komunitas ini tidak pernah bersinggungan dengan politik,  Presiden siapapun yang menang terpenting mereka amanah dan kami tetap akan mendukung siapapun presiden terpilih nanti, tugas kami pastinya harus  mengarahkan kepada seluruh anggota kami agar komitmen dengan pilihan hatinya masing masing dan  tidak golput , di harapkan  juga bahwa wadah ini sebagai komunitas percontohan Demokrasi Damai bagi komunitas yang lainnya dalam menjaga  persatuan dan kesatuan NKRI saat menyambut pesta  politik di tahun 2019 nanti” Pungkas Sambodo menutup nya

 

Sumber : Buser Bhayangkara

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *