Yuk Bercocok Tanam Bersama Komunitas 1000 Kebun

Anda senang bercocok tanam dan berkebun di rumah?

Bercocok tanam dirumah adalah hal yang biasa dilakukan masyarakat pedesaan.

Komunitas 1.000 kebun merupakan kumpulan orang-orang yang memiliki kepedulian di bidang pangan.

Komunitas 1.000 kebun berdiri sejak 2015 lalu, Galih Raditya, selaku koordinator 1.000 kebun mengatakan, sambutan masyarakat begitu besar dengan adanya komunitas ini.

Saat ini Komunitas 1.000 kebun memiliki sekitar 250 anggota yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Anggotanya terdiri dari ahli energi terbarukan, ahli mengolah sayuran, produsen lokal, ada yang hobi saja dan penggiat lingkungan hidup,” ujar Galih Raditya di Arcamanik, Selasa (13/2/2018).

Galih mengatakan, di komunitas 1.000 kebun tidak membatasi hanya profesi tertentu saja (petani) yang dapat bergabung, karena menurutnya semua anggota adalah kesatuan yang saling membutuhkan.

Komunitas ini tidak memiliki perkebunan sendiri, tetapi dengan adanya komunitas 1000 kebun ini dapat menghubungkan berbagai macam petani dan produsen yang senang bercocok tanam sehingga setiap anggota dapat berutkar pikiran dan pengalaman terkait masalah pangan.

Galih mengatakan saat ini, terdapat salah satu program unggulan komunitas 1.000 kebun, bernama 1000 Kebun Urban Farming.

Sumber : Tribun Jabar
Penulis: Putri Puspita Nilawati
Editor: Isal Mawardi

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *