BTS ARMY Surabaya-Sidoarjo Keluarga Baru di Komunitas BTS

SURYA.co.id | SIDOARJO – Komunitas untuk penggemar BTS, band Korea Selatan yang membuat remaja bisa menjerit histeris, bermunculan.

Salah satunya BASS atau singkatan dari BTS ARMY Surabaya-Sidoarjo.

BASS baru resmi terbentuk pada 13 Juni 2017 yang bertepatan dengan anniversarry ke-4 grup idola mereka BTS.

Seperti komunitas lainnya, BASS juga memiliki penanggung jawab yang biasanya mengatur kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan oleh komunitas.

Mereka menyediakan tempat untuk para anggota berkumpul, menyiapkan konsumsi, banner, dan lainnya.

BASS memiliki dua penanggung jawab inti, yaitu Ajeng dan Siti. Anggota aktif komunitas itu sekitar 24 orang yang berasal dari Sidoarjo, Surabaya, Gresik, dan Mojokerto.

Komunitas itu juga terbuka bagi siapa aja yang mau bergabung sebagai anggota sesama penggemar BTS.

Yang perlu ditekankan adalah, BASS bukan fan base, namun hanya sebuah komunitas kecil untuk mendukung BTS.

Kegiatan BASS yang sudah pernah terlaksana salah satunya mengadakan perayaan ulang tahun untuk member BTS, Sabtu (13/10/2018).

Itu perayaan dua tahun BASS berdiri. Acaranya di kafe khas Korea di daerah Jemursari, Surabaya.

Saat itu ada juga beberapa anggota komunitas yang baru pertama ikut berkumpul.

Ada juga project mengirim surat untuk BTS yang langsung diantarkan ke kantor agensi BTS di Korea Selatan, bergabung di berbagai project fan base BTS, dan kegiatan yang akan dilakukan selanjutnya adalah nobar film dokumenter BTS, Burn The Stage The Movie.

Kesan pertama bergabung dalam komunitas itu dituturkan Cindy Tan. Ia baru kali itu ikut berkumpul dengan anggota BASS.

“Kesan awal masuk grup chat-nya surprised sih, soalnya anak-anaknya welcome gitu sama pendatang baru. Selain itu, grupnya juga aktif. Gak cuma bincang-bincang, tetapi aktif bikin kegiatan positif yang lainnya. Meet up kemarin juga yang pertama buat aku, tetapi membernya udah welcome gitu. Nice-lah,” kata Cindy.

Kesan itu juga diungkapkan anggota lain. Pada umumnya, mereka menikmati menjadi member BASS.

“Yang jelas sih, member-member BASS baik-baik banget, apalagi admin-adminnya. Mereka ramah, bikin betah di grup chat, suka bantuin, baik bantuan sekadar ngasih saran dan bantuan physical. Kalo meet up selalu ngasih hadiah, padahal acaranya gratis. Acaranya juga terkoordinasi dengan baik. Pokoknya betah deh di BASS,” kata Cindy.

Sumber : Tribun Surabaya
Penulis : Ina Fitria                                                                                                                                                                       Editor: Iksan Fauzi

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *