Komunitas Hydro Warrior Jateng – DIY Gelar Pertemuan

Komunitas Hydro Warrior daerah Jateng dan DIY menggelar acara pertemuan di Guest House Al Fatih Yogyakarta, Minggu (06/01/2019). Pertemuan ini merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan, setelah sebelumnya acara serupa digelar tahun lalu di Ambrawa.

Komunitas yang berdiri tahun 2016 ini berisi para orang tua yang anaknya menderita Hydrocephalus. Acara meet up kali ini dihadiri dari berbagai daerah seperti Semarang, Solo, Salatiga, Cilacap, Ambarawa dan Yogya.

Tutik Istiqmalil selaku koordinator acara mengatakan diadakannya meet up ini sebagai wadah untuk berbagi pengalaman dan juga pengetahuan dalam merawat anak yang menderita Hydrocephalus. “Selain sharing pengalaman, pada acara ini juga dilakukan donasi yang diberikan kepada para orang tua,” teranganya.

Dalam acara ini juga digelar ceramah sekaligus doa bersama yang diisi oleh salah satu anggota DPRD kota Yogyakarta Muhammad Fauzan ST. Fauzan berpendapat dengan adanya acara seperti ini para orang tua bisa saling sharing dan menguatkan sehingga dapat memotivasi juga saling mengedukasi para orang tua yang anaknya menderita Hydrocephalus.

“Ketika bersama-sama seperti ini dan terkumpul dalam satu komunitas kemudian bisa saling bertemu dan sharing itu akan saling menguatkan dan memotivasi untuk memberikan yang terbaik bagi anak-anak yang berkubutuhan khusus ini. Kemudian yang kedua ini nantinya bisa terjadi saling edukasi, terkadang masih kita temui dimasyarakat jika salah satu anggota keluarga mereka penyandang disabilitas itu merasa malu dan ditutup-tutupi,” tuturnya.

(Rizki Oktavian)

Sumber : KRJogja

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *