500 Orang dari 30 Komunitas Motor Unjuk Kebolehan Lakukan Free Style di Terminal Ubung

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Sebanyak 500 orang dari 30 komunitas motor se-Kota Denpasar menggelar aksi safety riding di Terminal Ubung, Denpasar.

Mereka menamakan diri sebagai komunitas Automotif Safety Riding dan melakukan aksi ketangkasan mengemudi (slalom test) serta free style, Minggu (24/2/2019) di Terminal Ubung.

Mereka menunjukkan kebolehannya dalam mengemudikan kendaraannya.

Namun tetap memperhatikan keselamatan diri, lengkap dengan helm, pakaian keselamatan, hingga sepatu.

Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Denpasar, Ketut Sriawan mengatakan acara ini dimaksudkan untuk memberi ruang semaksimal mungkin bagi para pecinta free style agar punya ruang dan waktu yang jelas.

“Bagaimana lewat ajang ini, kami berusaha semaksimal mungkin memberi ruang dan waktu jelas termasuk memberi edukasi tentang safety riding,” kata Sriawan.

Dengan adanya kegiatan ini, ia berharap masyarakat dan komunitas motor menjadi sadar akan keselamatan berkendara.

Selain itu, dalam acara ini, juga disisipi dengan sosialisasi Perwali 36 Tahun 2018 tentang pengurangan penggunaan kantong plastik.

“Kami juga ada pembagian tas edukasi berisi ajakan tertib berlalu lintas. Selain mengajak untuk tertib berlalu lintas juga ada ajakan untuk menjaga lingkungan,” katanya. (*)

Sumber : Tribun Bali.
Penulis: Putu Supartika
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *