POTADS, Satu-satunya Wadah Komunitas Ortu ADS di Kalsel

BERITABANJARMASIN.COM – Memperingati Hari Down Syndrome Sedunia, pengurus Persatuan Orang Tua Anak Down Syndrome (POTADS) Aji dan Warni mengatakan akan mengembangkan rumah kreatif bagi anak penyandang Down Syndrome (ADS) yang dibangun 2018 lalu.
Warni berharap kepada orang tua yang mempunyai ADS agar menerima dan memberikan perlakuan yang sama seperti anak normal.
Ia menambahkan, Rumah Kreatif khusus ADS adalah wadah mengasah keterampilan ADS dengan melatih motoriknya. “Rumah kreatif ini mengadakan physiotherapy untuk (ADS),” ujarnya, Ahad (24/3/2019).
POTADS ini, lanjutnya merupakan wadah satu-satunya di Kalsel. Rumah Kreatif ini dibuka Sabtu dan Mingguinggu bertempat di Jalan A Yani KM6, Melati Indah. Adapun untuk hari Sabtu diadakan khusus untuk physiotherapy dan Minggu ada kelas menari untuk melatih motorik. (maya/sip)
Artikel ini disadur dari Berita Banjarmasin
Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *