Komunitas Miracle Walking Hadir di Makassar, Ini Manfaatnya dan Kontaknya

Kebanyakan masyarakat berjalan kaki dengan hanya sekedar mengayunkan kaki. Namun, ternyata dengan berjalan kaki dengan rapi, lurus dan benar dapat menyembuhkan diri sendiri secara alami.

Komunitas Miracle Walking atau lebih dikenal Rahasia Berjalan Alami (RBA). Merupakan komunitas yang bergerak dibidang kesehatan.

Telah ada di 22 negara, termasuk Indonesia, khususnya Kota Makassar.

Apa itu RBA?

RBA adalah sebuah pelatihan yang akan merubah cara jalan manusia sehari-hari. Menjadi rapih, lurus bagus dan alami. Memperlakukan seluruh organ dan sendi-sendi tubuh sebagaimana mestinya.

Pendiri (Penemu RBA)

RBA bukanlah keterampilan buatan, atau sebuah keterampilan untuk menghasilkan sesuatu. Namun, RBA mengembalikan semua fungsi-fingsi alami tubuh dengan menghilangkan keterampilan-keterampilan yang tidak diperlakukan dari kebiasaan.

Mengajarkan untuk membiasakan berjalan mempergunakan seluruh bagian tubuh dengan benar sebagaimana mestinya. Dengan arah dan posisi yag sesuai agar tubuh menjadi baik bentuknya, seimbang proporsinya, kencang alami ototnya, sehat organ dalam yang perting lainnya.

RBA ditemukan oleh Irmansyah Effendi, Msc tyang juga sebagai pendiri PT Karya Sehat Sejahtera Alami. Yang selalu peduli pada bidang penyelenggaraan pelatihan dalam bentuk seminar ataupun pusat pelatihan rutin. Untuk membantu sesama. Agar lebih sehat secara fisik, emosi mental dan spritual hanya dengan menggunakan tubuh fisik.

Bagaimana RBA bekerja?

Dengan menyadari tubuh kita yang memiliki banyak titik-titik meridian diu seluruh tubuh yang terhubung dengan titik-titik akupunctur di sekitar telapak kaki.

Dengan teknik RBA maka akan melepaskan energi negatif yang telah tersumbat di tubuh. Yang menyebabkan berbagai keluhan tubuh fisik kita akan keluar melalui telapak kaki.

Selanjutnya, membiarkan segela penyesuaian terrjadi pada seluruh tubuh kita yang bergerak mulai dari telapak khaki naik keatas keatas melalui tunggal khaki, panggul, ujung tulang ekor dan ruas-ruas tulang belakang hingga keluar terus melalui pintu energy di atas kepala kita.

Dengan demikian tubuh akan menjadi siap melakukan fungsi-fungsi penyembuhan alaminya. Dalam RBA, kita disadarkan bahwa melangkah itu bukanlah sebuah gerakan sederhana yang tanpa ada makna.

Sebuah langkah dibedah menjadi beberapa tahapan yang masing-masingnya terdiri dari banyak gerakan kecil. Inilah yang dinamakan dalam RBA enam kunci rahasia berjalan alami.

Apa saja manfaatnya

Ribuan orang dari 22 negara di dunia yang telah merasakan manfaat dari RBA ini. Setelah mereka mempraktekkannya dalam sehari, tiga minggu atau dua sampai tiga bulan. Bahkan ada yang mendapatkan kesembuhan seketika walau belum saja lokakarya satu hari selesai.

Yang kerap terjadi adalah peserta yang mengikuti lokakarya mengalami kelemahan otot kaki untuk berjalan. Sewaktu datang menggunakan tongkat untuk berjalan setelah melakukan lokakarya sepertinya sudah lupa menggunakan tongkatnya kembali dan pulang kerumah dengan berjalan menuju kendaraannya tanpa menggunakan tongkat.

Manfaat RBA ini selain bermanfaat untuk penyembuhan penyakit fisik, selanjutnya adalah meningkatkan kesehatan emosi, mental dan spritual.

Seiring dengan semakin baiknya kontrol emosi, semakin kita berjalan dengan cara dan postur yang menunjang.jalan kita menjadi lebih tenang, tidak terburu-buru bahkan kalau cepatpun masih dapat mengontrol kesadaran emosi kita.

Siapa saja yang dapat memanfaatkannya

RBA ini dapat diikuti semua orang, semua umur, sedini mungkin kita belajar RBA maka semakin baik.

Pelatihan RBA, private dan bersama pak Irmansyah

Pelatihan RBA biasa diadakan dalam suatu kelas yang kecil/private, hingga duapuluh lima. Peserta akan diajarkan oleh pengajar RBA yang telah tersertifikat dan menerima wewenang dalam mengajar.

Biaya yang dikeluarkan

Biayaya yang dikeluarkan untuk sekali mengingukti pelatihan berjalan alami ini adalah Rp 1.750.000.

Irmansyah menyampaikan adanya pelatihan tersebut bukan pada kepentingan komersil dan keutungan kelompok. Akan tetapi untuk membantu masyarakat untuk dapat lebih sehat.

Visi Misi RBA

Visi
Membantu sesama untuk lebih sehat secara fisik, emosi, mentak, sptirual hanya dengan mempergunakan tubuh fisik.

Misi
1. Mengingatkan sesama betapa tubuh fisik kita adalah ciptaan Tuhan yang dianugerahkan kepada kita.
2. Mengadakan lokakarya untuk mengajarkan cara berjalan yang benar dan hal-hal alami.

Tentang RBA

Web: www.natural-walking.com
WA: 0877 8850 114
Instagram: @rbacmakassar

Penulis: Nur Fajriani R
Editor: Ina Maharani
Artikel ini telah tayang di Tribun Makassar.

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *