Komunitas Vespa Pringsewu Bagikan Sembako ke Fakir Miskin

Masyarakat sering kali mendiskreditkan komunitas motor vespa sebagai kumpulan pemuda urakkan dan hanya terkesan tongkrang-tongkrong tidak karuan.

Atas pandangan tersebut, komunitas motor vespa di Kabupaten Pringsewu membuat sebuah kegiatan yang tujuannya untuk menepis anggapan miring tersebut.

Bahwa, komunitas vespa juga mempunyai kepedulian terhadap sesama. Yakni dengan bakti sosial berbagi sembako kepada fakir miskin dan orang tua jompo.

Kegiatan ini digagas oleh dua komunitas motor vespa yang mengemuka di Bumi Jejama Secancanan. Yakni, Vespa Bambu Seribu (VBS) dan Rosok Secoter Jahanam (RSJ) Capter Lampung.

Ketua VBS Echo Widhayanto mengungkapkan, baksos ini merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan setiap ramadhan.

Tahun sebelumnya, VBS melaksanakan kegiatan ini sendiri. Kali ini menggandeng RSJ supaya kedepan komunitas vespa di Kabupaten Pringsewu semakin solid.

Atas kebersamaan itu, kemudian menggalang iuran dari anggota demi kegiatan baksos. Alhasil terkumpul hingga 50 paket sembako. Paket terdiri dari, beras, minyak goreng dan gula pasir.

Ketua RSJ Capter Lampung Tri Irawan alias GT mengungkapkan, paket sembako dibagian kepada fakir miskin dan orang tua jompo di tiga titik.

Dua titik berada di Kecamatan Pringsewu, Pekon Waluyo Jati sebanyak 20 paket dan Lingkungan Pringombo Kelurahan Pringsewu Timur sejumlah 15 paket. Kemudian satu titik di Kecamatan Ambarawa sejumlah 15 paket.

Anggota komunitas sangat antusias mengikuti kegiatan berbagi di bulan ramadhan ini. Anggota komunitas ini jalan kaki menyambangi sasaran penerima manfaat secara door to door.

Tarwiah (60) salah satu warga penerima baksos sembako komunitas vespa mengaku bersyukur karena mendapat perhatian tersebut.

Tidak hanya berbagi sembako ramadhan, komunitas ini sebelumnya juga melaksanakan baksos dengan mengecat TPA Mushola Al Islah, Pringkumpul Kelurahan Pringsewu Selatan, Kecamatan Pringsewu.

Mereka berharap dengan kegiatan tersebut, klub vespa lainnya dapat tergerak untuk ikut ambil bagian dalam kegiatan sosial. Tujuannya, mengharumkan nama vespa.

Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: Reny Fitriani
Artikel ini telah tayang di tribunlampung.co.id dengan judul Komunitas Vespa Pringsewu Bagikan Sembako ke Fakir Miskin, http://lampung.tribunnews.com/2019/06/04/komunitas-vespa-pringsewu-bagikan-sembako-ke-fakir-miskin.

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *