Komunitas Rider Bali Susuri Tabanan dengan Honda CRF 150

Rueben Kedet Macrae, bersama Komunitas CRF 150 Rider Bali menerabas hutan di daerah Tabanan.

Dalam acara bertajuk ‘Gasss Bareng Babat #2 Banjar Batu Adventure Trail’, Minggu (7/7/2019), Rueben bersama rekan komunitas menjelajah wilayah Bugbugan, Penebel dan Jatiluwih.

Keseruan pun terjadi saat mereka menggeber motor Honda CRF 150 melewati jalan berliku dan terjal, termasuk saling bantu melewati tanah licin dan jalan penuh lubang.

Pria yang menjabat Big Bike Consultan untuk Astra Motor Bali ini, menyebutkan dalam fun offroad di daerah Tabanan tersebut, setidaknya ada sekitar 400 offroader ikut berpartisipasi dari berbagi komunitas.

“Kami di Honda konsisten mengikuti ajang-ajang event offroad di Bali, karena Komunitas CRF 150 Bali sudah terbentuk dan eksis,” jelasnya kepada Tribun Bali, Selasa (9/7/2019).

Lanjutnya, ada sekitar 15 motor dari Komunitas CRF 150 Bali yang ikut berpartisipasi.

Selain untuk adventure, ajang offroad di Tabanan juga menguji ketangguhan Honda CRF 150 di jalanan, khususnya di medan offroad.

“Sebab sebelumnya kan segmen motor offroad berkapasitas 150 hanya ada di Kawasaki KLX. Tetapi sekarang Honda sudah bermain di segmen adventure 150 dengan produk terbarunya yaitu CRF 150L, yang lebih andal dibandingkan lawan sebelumnya,” tegas pria yang akrab disapa Ruben ini.

Apalagi, kata dia, Honda CRF 150L sudah memakai injeksi dan suspensi depannya telah upside down.

“Suspensi terbalik ini berdiameter 37 mm lebih besar 2 mm dari KLX 150 hanya 35 mm,” sebutnya.

Sehingga kini mulai banyak offroader beralih dari KLX 150 ke CRF 150L. Sebab CRF 150L telah lama dinanti-nantikan dan akhirnya sekarang keluar.

Keunggulan lainnya, pada mesin yang merupakan turunan Verza 150. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 12,91 PS pada putaran mesin 8.000 rpm dan torsi 12,43 Nm pada putaran 6.500 rpm.

Sistem pengereman di CRF 150L menggunakan cakram bergelombang 240 mm di depan dan 220mm di belakang.

“Nah makanya dibentuk Komunitas CRF 150 Rider Bali, dan kami konsisten selalu mengikuti ajang event-event adventure dari Bali yang hampir setiap bulan pasti ada,” jelasnya.

Ajang ini juga sekaligus promosi dan membuktikan bahwa Komunitas CRF 150 di Bali eksis. Bahkan acara tersebut, juga bertujuan sebagai penggalian dana perbaikan banjar dan pura di sekitar Jatiluwih.

Tepatnya di lapangan umum Banjar Bugbugan, Senganan, Penebel, Tabanan.

Ia berharap komunitas akan kian eksis ke depannya, dan peminat Honda CRF 150 kian meningkat seterusnya. (*)

Penulis: AA Seri Kusniarti
Editor: Irma Budiarti

Artikel ini telah tayang di  tribun-bali.com.

 

 

 

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *