Komunitas BAPLO Wadah Pecinta Hewan

Ragam komunitas di Bandung saat ini sudah berbagai macam jenis nya. Tempat berkumpul, beraktifitas maupun berinteraksi ini menjadikan kumpulan-kumpulan orang tertentu yang memiliki tujuan sama dalam prinsip nya tentu menimbulkan kegiatan-kegiatan positif.

Hal ini tentu menjadi keuntungan bagi sebagian besar orang yang ingin menyalurkan hobi nya dengan orang-orang yang sama dalam suatu komunitas. Mereka dapat saling berbagi dan tentu saja melakukan hal-hal positif dan bermanfaat bagi sesama anggota komunitasnya.

Salah satunya adalah Baraya Pets Lover (BAPLO), komunitas yang berasal dari Warung Peteuy, Kabupaten Bandung. Komunitas yang berdiri sejak tanggal 12 September 2014 ini bertujuan untuk memberi wadah bagi para pecinta hewan.

Komunitas yang diketuai oleh Ali Nurjaman (Ebet), menampung orang-orang yang mencintai hewan. Namun tidak mengharuskan seluruh anggota nya untuk memiliki hewan.

Kegiatan yang dilakukan oleh komunitas ini adalah dengan mengadakan gahtring pagi secara rutin di setiap minggu nya. Tidak itu saja, BAPLO juga sering memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat termasuk ke beberapa sekolah.

Anggota pada komunitas ini berasal dari berbagai macam kalangan mulai dari pekerja, mahasiswa hingga pelajar. Rata-rata hewan yang ada adalah mamalia dan reptil.

“Setiap orang yang menyukai hewan, atau yang memiliki hewan peliharaan namun tidak memiliki wadah untuk menampung hobinya, dapat bergabung dengan komunitas ini”, ujar, Imam Rizal, salah satu anggota komunitas BAPLO ini.

Selain menyalurkan hobi yang sama, yakni mencintai hewan. BAPLO juga memiliki tujuan agar setiap pecinta hewan dapat selalu bersilaturahmi, memiliki teman baru dan tentu saja memiliki tempat sharing mengenai hewan yang bermanfaat. (Pauziah Hakim)

———
Artikel ini sudah terbit di AyoBandung.com

Penulis: Andres Fatubun
Editor : Andres Fatubun

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.
Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *