Komunitas Penggemar Juventus di Malang Bakal Berlatih Futsal di Jepang

Tim futsal Juventus Club Indonesia (JCI) Malang akan berangkat ke Jepang. Kesempatan tersebut menjadi milik JCI Malang karena berhasil menjadi juara di turnamen Supersoccer Euro Futsal Championship 2019 yang digelar di Summarecon Mall Bekasi, Sabtu (14/12/2019). JCI Malang menjadi juara setelah mengalahkan Pena de Real Madrid Indonesia (PRMI) Jakarta di partai final.

Dalam turnamen grand final yang diikuti oleh 12 tim yang melaju dari fase penyisihan di 21 kota itu, JCI Malang dan PRMI Jakarta berhasil mencapai pertandingan puncak. Kedua tim bermain alot dan tanpa gol hingga pertandingan usai dan harus ditentukan melalui adu penalti.

JCI Malang pun menjadi pemenang melalui drama adu penalti tersebut. Sebagai pemenang, JCI Malang otomatis mendapatkan hadiah utama, yaitu diberangkatkan ke Jepang pada Januari 2020 untuk mengikuti serangkaian kegiatan bersama Bardral Urayasu, sebuah tim futsal pro di Liga Futsal Jepang.

Serangkaian kegiatan yang akan diikuti tim futsal JCI Malang, antara lain coaching clinic dan juga pertandingan ekshibisi menghadapi Bardral Urayasu. Muhammad Farhan, kapten tim JCI Malang, merasa senang dan tak ingin membuang kesempatan yang diraihnya bersama rekan-rekannya sesama pecinta Juventus di Kota Malang.

“Ini sarana yang sangat positif. Apalagi kami bisa sampai ke Jepang dan berkesempatan berlatih dengan tim profesional di sana. Semoga ke depan EFC akan terus digelar,” ujar Farhan.

Dalam grand final Euro Futsal Championship 2019, ke-12 tim yang bertanding tak hanya menyemarakkan kegiatan dengan menjadi peserta. Sebagai komunitas penggemar klub sepak bola Eropa, mereka pun membawa rekan-rekannya untuk memberikan dukungan kepada tim yang bertanding.

“Antusiasmenya luar biasa. Apalagi tahun ini yang paling ditunggu adalah kesempatan untuk berangkat ke Jepang, berlatih dan bertanding dengan Badral Urayasu. Ini menjadi pengalaman yang tak terlupakan karena bisa berlatih langsung di bawah tim kepelatihan sebuah tim futsal profesional di Jepang” ujar perwakilan Supersoccer, Aswin Hidayat.

Berlangsung sejak Sabtu pagi di Summarecon Mall Bekasi, babak grand final EFC 2019 diikuti 12 tim futsal yang berhasil melaju dari fase penyisihan district, area, dan regional di 21 kota di Indonesia. Selain JCI Malang dan PRMI Jakarta, sepuluh tim lainnya adalah ICI Tangerang, ICI Bogor, Kopites Salatiga, United Army Demak, JCI Solo, MISEZ Sidoarjo, AIS Banjarmasin, PRMI Banjarmasin, MISEZ Cirebon, dan United Indonesia Bandung.

www.bola.com

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *