Mau Tiduran Sambil Menggantung? Gabung Komunitas ini Aja!

Sebuah komunitas biasanya diawali dari kesamaan hobi. Seperti halnya Komunitas Hammockers Jakarta. Itu adalah komunitas dengan anggota para divers, freedivers, mountaineers, para adrenalin, penyuka city tour dan para penjelajah.

Rio C. Kusuma, salah satu anggota  Hammockers menjelaskan  nama Hammockers diambil dari nama Hammock, alat tidur gantung yang biasa digunakan ketika traveling.

“Hammock alat tidur gantung, dengan dua strap yg dikaitkan di dua pohon atau tiang,” jelas Rio.

Ia mengatakan, nama itu diambil lantaran para anggotanya menggunakan hammock sebagai salah satu peralatan traveling mereka. Hammock merupakan benda yang sering digunakan dan dekat dengan para pejalan.

Hammock memungkinkan penggunanya tidur di mana saja. Dengan posisi menggantung di antara dua pohon atau tiang, hammock memberikan kenyamanan sekaligus perlindungan bagi pemakainya.

“Komunitas ini untuk berbagi ilmu atau sharing soal hammock menjalin silaturahmi juga buat sekedar gantung santai/hammock camp,” kata Rio kepada GenPI.co, Selasa (28/1).

Hammockers Indonesia sudah berdiri selama 5 tahun. Komunitas tersebut pertama kali dibentuk saat Gathering Nasional Hammockers Indonesia (HI) di Lembang, Bandung pada 5-6 Juni 2015. Komunitas Hammockers tersebar di seluruh Indonesia, dan dibagi menjadi perwakilan di setiap regional, salah satunya adalah Hammockers Jakarta.

Kegiatan komunitas ini cukup beragam, mulai dari traveling bareng hingga kumpul atau kopi darat di taman kota atau tempat lainnya. Selain itu, komunitas ini juga memiliki kegiatan rutin berupa Hammock Camp yang diselenggarakan sekitar 2 sampai 3 bulan sekali.

Rio menjelaskan, siapa saja bisa bergabung dalam Komunitas Hammockers Indonesia, selama memiliki ketertarikan dengan kegiatan komunitas ini.

“Nggak harus punya hammock dulu. Selain itu nggak perlu ada latar belakang khusus, siapa saja boleh ikut” kata Rio.

Untuk kamu yang tertarik untuk bergabung dalam Komunitas Hammockers, bisa bergabung dalam media sosial Hammockers yang ada di wilayah kamu. Atau, kamu juga langsung bisa ikut kegiatan kopi darat yang dilakukan komunitas ini.

Reporter : Yasserina Rawie

Redaktur : Paskalis Yuri Alfred

Artikel ini telah tayang di GenPi.co

 

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.
Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *