Komunitas Penyelam Spearfishing Bersihkan Sampah Laut Pelabuhan Belakangpadang

Nelayan Belakangpadang membersihkan sampah plastik dan kaleng kemasan makanan minuman dari laut di sekitar pelabuhan Belakangpadang, Rabu (5/2/2020) pagi.

Kegiatan ini dilakukan oleh para nelayan yang tergabung dalam Komunitas Penyelam Spearfishing bekerja, dan sampah yang terkumpul akan dijual ke Bank sampah yang ada di Belakangpadang.

“Kami setiap hari di pagi hari selalu menyisir perairan laut yang ada di pelabuhan Belakangadang untuk mengambil sampah,” kata Adi, salah satu nelayan Belakangpadang, Rabu (5/2/2020).

Adi menuturkan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian masyarakat Belakangpadang yang peduli lingkungan, apalagi sampah plastik yang sangat menganggu ekosistem laut.

“Kesadaran masyarakat akan lingkungan sangat tinggi, sehingga masyarakat membentuk komunitas cinta lingkungan,” ujarnya.

Adi menjelaskan, sampah plastik yang didapat warga nantinya akan dijual ke Bank sampah yang ada di Belakangadang, dan hasilnya digunakan untuk kegiatan komunitas pecinta lingkungan laut.

“Kegiatan ini sangat di suport masyarakat dan pemerintah Belakangpadang, agar perairan laut bersih dan jauh dari kata kotor,” ungkap Adi. (*)

Penulis / Editor : Romi Kurniawan / Ucu Rachman

Artikel ini disadur dari Surya Kepri

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *