Komunitas ‘Suara Musikamar’ Lahir di Bandung, Kegiatan Perdana Dihadiri Musisi Jazz Alman Naufal

Satu lagi komunitas musik yang lahir di Kota Bandung, yaitu Suara Musikamar (SMk). Komunitas ini digagas oleh dua pemuda yang juga berkecimpung di dunia musik kota kembang, yakni Yoga Andika dan Beli Gustiawan. Yoga mengungkapkan makna di balik pemilihan nama Suara Musikamar sebagai nama komunitasnya. Menurutnya, kamar adalah satu di antara beberapa tempat favorit setiap musisi untuk berkarya.

“Dari mulai musisi yang baru mau terjun eksis, sampai musisi papan atas, mereka pasti pernah berkarya di kamar. Karena dasar itulah Suara Musikamar dibentuk,” ujarnya kepada TribunJabar.id, Jumat (14/2/2020).

Lebih lanjut ia mengungkapkan, Suara Musikamar baru saja melaksanakan kegiatan perdananya pada Rabu (12/2/2020) bertajuk Ruang BK (Bersuara di Kamar). Yoga mengatakan, acara tersebut tak hanya menjadi launching komunitas itu, namun juga bakal jadi kegiatan rutin.

Ruang BK akan digelar setiap hari Rabu pekan ke-2 setiap bulannya di Haloa Coffee Eatry, Bandung. Dikatakan Yoga, Ruang BK dalah acara rutin yang digelar untuk menampilkan setiap talent dan sharing soal musik dari narasumber.

“Ruang BK memiliki istilah “Mengunjungi Kamar dari Talent”, artinya talent akan menampilkan karya-karya saat mereka berkarya di “kamarnya” masing-masing,” ujarnya.

Pada Ruang BK Volume 1, musikus yang tampil atau istilah komunitas itu “mengunjungi kamarnya” adalah Sangkala, Rancapampangan, siMainors dan ORD. Saddana. Sementara itu, narasumber yang hadir adalah Alman Naufal, seorang musisi jazz dan seorang pengajar drum di Venche Music School.

“Bagi Anda yang mau bergabung komunitas Suara Musikamar, bisa cek tautan bit.ly/GabungSMk atau melalui Instagram @suara.musikamar,” kata Yoga.

 

jabar.tribunnews.com

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *