IWAPI Sulsel Turut Sukseskan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio 2016

Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia padatanggal 8 Maret 2016. Pemberian dua tetes vaksin polio memiliki pengaruh yang sangat penting bagi kesehatan anak, karena dapat menambah kekebalan tubuhnya dari penyakit polio.

Di Makassar, Dinas kesehatan kota Makassar telah menyiapkan 1.000 pos PIN, yang akan dilayani oleh 3.000 orang tenaga medis. Pelaksanaan PIN Polio dimulai, 8 hingga 15 Maret. DPD IWAPI Sulsel pun tidak mau ketinggalan dengan momen tersebut. Beberapa orang pengurus organisasi itu menyambangi POS PIN yang ada di Kelurahan Pattingalloang, Kecamata Ujung Tanah, Kota Makassar.

Menurut Ketua Bidang Sosial DPD IWAPI Sulsel, Andi Dewi Mawang, pada posyandu yang didatangi diberikan bantuan makanan tambahan, dengan menu bubur kacang hijau dan makanan ringan buat anak-anak peserta imunisasi. “Ini sudah menjadi bagian dari program kerja bidang sosial DPD IWAPI Sulsel . Harapannya, kami juga bisa memberikan kontribusi dalam upaya membantu anak-anak Indonesia sehat dan bebas dari penyakit polio,” ujarnya.

Selain Andi Dewi, ikut serta dalam rombongan, Wakil Ketua Umum Marny Mansyur, Wakil Sekretaris Umum 1 Rina Khaerul Usman, serta beberapa anggota lain, Asmara Cawidu dan Andi Monning.

Sumber: Makassar Terkini

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *