Animal Defenders, Garda Satwa Indonesia & Dog Lovers Medan Meluncur Selamatkan Hewan Di Sinabung

Tim dari Garda Satwa Indonesia (GSI), Animal Defenders dan Dog Lovers dari Medan, Inda Alfiani beserta tim meluncur ke Sinabung, Selasa (24/5/2016). Mereka akan mencari satwa-satwa yang mungkin masih bisa terselamatkan, terutama seeokor anjing yang disebar fotonya oleh seorang pewarta foto Irsan Mulyadi di desa Gamber, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo.

“Tim kita sudah bergerak  dan kemungkinan besar berkordinasi dengan basarnas di lokasi kejadian, alat-alat keselamatan pun sudah mulai dipersiapkan oleh Tim Dog Lover Medan,” tutur Inda selaku koordinator tim yang akan menuju Sinabung.

Ia juga menuturkan, Garda Satwa Indonesia melalui Davina Veronica selaku CEO GSI terus berkordinasi dengan para Dog Lovers yang berada di Medan. Melalui WhatsApp, Davina juga berpesan agar para aktivis dapat bekerja sama dalam penyelamatan yang beresiko cukup besar ini.

Salah satu alasan tim ini bergerak dikarenakan belajar dari bencana yang terjadi selama ini penanganan satwa tidak pernah ada, untuk itu  semua pemerhati satwa bersatu menggalang kekuatan melakukan gerakan penyelamatan satwa, mengingat adanya dampak bahaya dari bangkai binatang yang dapat menimbulkan penyakit menular yang berbahaya seperti kolera, leptospirosis, dan penyakit-penyakit yang ditimbulkan oleh bakteri dan virus lainnya yang dapat menjangkit warga sekitar.

“Keselamatan amatlah penting dalam evakuasi kali ini, di harapkan bagi teman teman ativis yang dapat atau ingin bergabung agar juga memperhatikan keselamatan diri sendiri disana, dengan membawa masker dan perlengkapan lain yang dapat membantu evakuasi,” tambahnya

Sebelumnya seeokor anjing terlihat sekarat di kawasan permukiman warga di desa Gamber yang merupakan desa yang terkena terjangan awan panas Sinabung yang mengakibatkan tujuh korban jiwa, dan dua korban cedera serius.

Sumber: Tabloid Imaji

FOTO: DOK. Akun Instagram Doniherdaru

 

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *