Komunitas Harley-Davidson Surabaya Berbagi Takjil Dan Berbuka Bersama

Tidak lengkap rasanya Ramadan tanpa acara buka puasa bersama (bukber). Komunitas Harley-Davidson Surabaya, Minggu (19/6), memilih bukber bersuasana Timur Tengah. Kegiatan itu semakin bermakna setelah 20 anggota komunitas membagikan takjil kepada pengendara yang lewat di depan restoran tempat bukber.

Sebanyak 750 kardus takjil ludes dalam waktu kurang dari satu jam. Menurut salah seorang anggota, Hadi Susilo, agenda berkumpul sering diadakan pada Ramadan.

”Ini komunitas kekeluargaan. Selain buka puasa bersama untuk para anggotanya, kita juga berbagi kepada orang lain,” tuturnya.

Selain buka puasa, lanjut dia, komunitas itu beberapa kali mengadakan kegiatan sosial seperti donor darah dan berbagi parsel untuk anak panti asuhan.

Suasana middle east dipilih atas rekomendasi beberapa anggota. Menurut Edo, anggota yang lain, beberapa makanan yang dipesan benar-benar khas Timur Tengah.

”Sebagian besar teman suka sih,” ujarnya. Walaupun merupakan satu-satunya anggota yang berpuasa saat itu, Edo sangat senang bisa berbuka puasa dengan sesama penghobi motor lain.

Konsep middle east sengaja dihadirkan owner Larazeta Yusuf M. Martak. Hal itu mengakomodasi keberagaman kuliner di Surabaya.

Chef didatangkan dari Yaman, Mesir, dan Turki. Mereka sudah memegang peran dan spesialisasi masing-masing,” paparnya.

Gaya arsitektur ala Timur Tengah, mulai lampu, ornamen di dinding, hingga alat-alat makan, sangat terasa. Momen berbuka puasa semakin lengkap dengan takjil kurma dan air zamzam.

”Saya sangat terbuka ada komunitas yang mengadakan kegiatan di sini. Salah satunya komunitas HD (Harley-Davidson, Red) ini karena saya juga pencinta motor,” jelas mantan pembalap motor itu.

Sumber: Jawa Pos

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *