Komunitas Polygon Malaka Speed Team; Cetak Pebalap Sepeda Muda Berprestasi

Komunitas Polygon Malaka Speed Team (PMST) berdiri sejak Desember 2011 lalu. Komunitas ini dipimpin oleh Suki Lim. Komunitas ini memiliki beberapa pebalap sepeda muda seperti Oscar Feryanto, Budiyanto, Dandy Zuriandy, dan Moh Isa. Bahkan, di antara anggota komunitas ini ada seorang pebalap sepeda muda yang memiliki usia di bawah 25 tahun yang berasal dari Tanjungpinang dan Karimun.

“Pembentukan komunitas ini merupakan salah satu komitmen kami dalam membina pembalap muda berprestasi. Agar, mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional. Dorongan tanggung jawab dan moral inilah yang membuat kami terus mendukung mereka sampai saat ini. Karena, komunitas ini fokus dalam pertandingan balap sepeda,” kata Suki Lim.

Suki Lim mengungkapkan, semua atlet yang bergabung dalam komunitas, tidak pernah mendapat pendidikan resmi dari pembimbing. Semua ini belajar dari pengalaman pada setiap pertandingan.

“Saat bertanding, kami selalu memperhatikan trik yang dimiliki lawan. Dari situlah kami belajar dan mengulangi trik yang belum pernah kami diketahui sebelumnya. Kami melakukan latihan lima kali dalam seminggu,” ucap Suki Lim.

Semua pebalap sepeda muda dalam komunitas ini sudah pernah mengikuti event mulai dari skala nasional hingga internasional. Tak hanya sekedar mengikuti balapan, tapi setiap pebalap muda juga meraih prestasi dalam event tersebut. Tapi, “Saya selalu tekankan dengan pembalap sepeda muda. Setiap bertanding nanti, jangan mikirkan menang dan kalah. Tapi yang paling penting itu, bagaimana kita bisa memahami proses saat mencapai apa yang dinginkan,” jelas Suki Lim.

Ternyata apa yang diterapkan Suki Lim dengan atletnya selama ini membuahkan hasil yang diinginkan. Seperti salah satu anggota bernama Oscar. Ia mengikuti lomba Metamen pada 2012 pada kategori Full Iron Distance Individu (kategori umur). Oscar mendapat peringkat ke II. Oscar juga berhasil menyabet juara II pada Tour De Barelang 2012, kategori profesional, perwakilan Kota Tanjungpinang. Pada 2013, Oscar meraih peringkat ke IV dalam Bintan Triathlon.

Tak tanggung-tanggung, Oscar kembali menambah pialanya di MetaMan Iron Distance Triathlon Southeast Asia Championship 2013, MetaMan Full Individual dalam kategori usia 25 sampai 29 tahun. Pada MetaMan Full Individual Indonesian Champion, Oscar meraih juara I. Pada 2014, Oscar juga meraih juara I kategori Sprint Distance Individual.

Ia kembali mengulang suksesnya  dalam Olympic Distance Individual di Batam International Triathlon pada Maret lalu. Oscar berhasil meraih juara III. Dan masih banyak lagi prestasi yang diraihnya.Sedangkan, anggota komunitas lainnya, Dandy juga meraih prestasi ke IV di event Internasional Tour De Bintan pada 2012 lalu. Pada Tour De Barelang kategori Profesional, Dandy yang mewakili Kabupaten Karimun meraih juara I.

Di tahun 2014, event yang bertajuk Nongsa Challenge di Batam, Dandy meraih juara III. Sementara itu, Moh Isa meraih juara III dalam event Tour De Barelang 2012 kategori profesional. Sedangkan, prestasi Albert adalah juara IX dalam kategori Sprint Distance Individual kategori Umur.

“Empat pembalap sepeda muda kami  kita sudah meraih prestasi,” tutupnya.

Sumber: Tanjungpinang Pos

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *