Gerakan Intelektual Pemuda Kolektif; Ajak Mahasiswa Sebarkanluaskan Minat Baca dan Kepenulisan

Salah satu komunitas literasi Makassar, Grapik (Gerakan Intelektual Pemuda Kolektif) mengajak mahasiswa untuk menyebarluaskan minat baca dan kepenulisan bagi mahasiswa/siswa salah satunya melalui Grapik.

Ketua Umum Grapik, Wirda Tri Hasfi mengatakan, yang melatarbelakangi terbentuknya Grapik ini karena kekhawatirannya terhadap banyaknya potensi pemuda yang tidak terarahkan.

“Pemuda itu energik, kalau energinya tidak diarahkan yg kepositif maka bisa dipastikan akan kearah negatif atau paling tidak dia hanya anak muda yg tanpa progres alias anak muda palsu,” ungkapnya dengan nada sedikit bercanda. Minggu, (25/9/2016).

Adapun saat ini, Grapik memiliki sekira 35 anggota. Dengan prioritas utama di tiga bidang. Yakni, bidang intelektual, minat dan bakat, serta humas.

“Di intelektual kita bisa sharing buku, di minat dan bakat tentang kepenulisan, di humas untuk publishing karya, kerjasama event dll,” jelas Wirda.

Adapun untuk kegiatan rutin Grapik yakni kajian literasi yang dibuka untuk sesama anggota grapik.

Sementara saat ditanya harapan untuk literasi di Makassar, Wirda berharap kedepan semoga semakin banyak anak muda sadar akan potensi dan energinya yang besar untuk menyebarluaskan hal-hal positif.

“Dan harapan untuk grapik sendiri, semoga jadi salah satu pencetus pemuda yg sebenar-benarnya pemuda, para pecinta literasi dimasa akan datang semakin besar. Aamiin,” tutup Wirda.

Sumber: Rakyatku

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *