Dandim Gelar Penghijauan di Hutan Wisata Benang Setokel Bersama Komunitas Gowes

Dandim 1260/Loteng Letkol Inf Is Abul Rasi menggelar penghijauan di Hutan Wisata Benang Setokel desa Aik Berik kecamatan Batukliang Utara Loteng, Minggu (15/1/2017).

Acara terbalut nuansa keakraban dengan bersinergi dengan komunitas sepeda Masdewis, komunitas Sepeda Jelajah Nusantara, Pramuka Smansabrata, Generasi Penyelamat Hutan (GPH) Batukliang Utara.

Di awali dengan pelaksanaan sepeda bersama dimulai pukul 07.00 wita, dengan mengambil start dari Koramil Kopang dengan finish di tempat wisata Benang Stokel, Batukliang Utara.

Dandim 1620/ Loteng Letkol Inf Is Abul Rasi SE mengungkapkan kegiatan penghijauan ini dilaksanakan karena perhatian kita tentang hutan yang semakin gundul. “Kalau tidak kita siapa lagi yang akan peduli,” ujar Dandim.

Ditambahkannya, sembari penghijauan pihaknya melaksanakan gowes, tujuannya untuk melihat sejauh mana kerusakan hutan. “Gowes tidak akan bermakna jika alam rusak, satu pohon sejuta harapan,” ungkap Dandim.

Sumber: Mataram News

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *