Hijabers Malang; “Hijab is our choice, our rights, our identity”

Wanita berhijab bukan berarti tidak fashionable dan perintah berhijab yang merupakan kewajiban setiap muslimah bukan lah sebuah beban dan paksaan. Dua hal itu lah yang mendasari adanya Hijabers Malang, sebuah komunitas yang dipenuhi oleh muslimah wanita nan sholehah dengan gaya hijab yang fashionable. 

Komunitas yang terbentuk sejak 16 Oktober 2012 ini berawal dari pemikiran Lya Firdausy (president Hijabers Malang ke-1) yang memiliki keinginan untuk membentuk komunitas hijab yang dapat memberi dampak positif bagi wanita muslimah di Malang raya. Hingga akhirnya terkumpul lah 16 wanita yang berbeda-beda namun tetap memiliki satu visi yang sama.

Visi Hijabers Malang sendiri adalah menjadikan komunitas sebagai wadah silaturahim muslimah berhijab yang anggotanya bersinergi menjadi sosok muslimah berkualitas yang bertaqwa kepada Allah, berwawasan luas, berpenampilan baik, percaya diri, kreatif dan produktif sesuai dengan ajaran agama Islam.

Sedangkan Misinya adalah:

  • Mengajak para wanita muslimah untuk mau berhijab.
  • Mengadakan beragam kegiatan yang bermanfaat dan mempunyai dampak positif untuk masyarakat.
  • Membuat trend fashion hijab yang anggun, stylish dan modern.
  • Menjadi pakem bagi komunitas-komunitas hijab di kota Malang.
  • Menjadi inspirasi gaya berbusana muslim seorang muslimah yang baik.

Komunitas ini pun memiliki tagline atau slogannya sendiri, yaitu “Hijab is our choice, our rights, our identity”. Artinya hijab menjadi pilihan, kebenaran dan identitas setiap muslimah yang menjadi anggota di dalamnya.

Tak ada salahnya bergabung dengan komunitas yang senantiasa mengajak ke arah yang baik, bukan? Bila Anda ingin bergabung, caranya cukup mudah. Yakni dengan menghadiri dan aktif di kegiatan Hijabers Malang yang sudah dipublikasi di berbagai akun media sosialnya, kemudian mengisi data diri pada formulir yang disediakan. Selanjutnya akan mendapatkan pin Hijabers Malang sebagai tanda keanggotaan (member) resmi Hijabers Malang.

Sumber: NGALAM

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *