Peduli Sampah, Komunitas +60 EH Denpasar Adakan Aksi “City Clean Up”

Komunitas +60 Earth Hour Denpasar mengadakan kegiatan City Clean Up di Kawasan Car Free Day Lapangan Niti Mandala Renon Denpasar Minggu (4/6/2017). Kegiatan diikuti pengurus dan volunteer  +60 Earth Hour Denpasar. Para anggota komunitas sudah mempersiapkan karung beras untuk wadah mengambil sampah plastik yang bertebaran disekitar areal car free day.

Para relawan menyisir areal car fee day mulai dari pintu masuk Monumen Perjuangan Badjra Sandhi Renon hingga titik-titik keramaian dimana para masyarakat kota Denpasar ramai berkumpul.

Sejumlah pelajar dan masyarakat begitu simpati dengan aksi yang dilakukan komunitas +60 Earth Hour Denpasar, Beberapa pelajar dan masyarakat secara spontan membantu para relawan yang mengumpulkan sampah plastik.

“Selain mengumpulkan sampah plastik, para relawan juga ikut membantu petugas kebersihan untuk menyapu sampah organik yang berasal dari daun-daun pohon perindang,” terang Koordinator City Clean Up Suandika.

Dalam waktu dua jam para relawan berhasil mengumpulkan enam karung sampah plastik yang selanjutnya langsung ditempatkan di tong  sampah yang tersedia di arela car free day.

Menurut Suandika, kegiatan ini merupakan kegiatan aksi kebersihan lingkungan yang diadakan  dua minggu sekali.

Selain  memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan, kegiaan ini juga untuk bisa sebagai ajang silaturahmi para relawan untuk bisa aktif berkegiatan di Komunitas +60 earth Hour Denpasar.

“Kegiatan City Clean Up direncakan dua minggu, kegiatan yang kami adakan bertujuan sebagai edukasi kepada masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya dan bisa sebagai ajang silaturahmi para relawan +60 EH Denpasar untuk aktif berkegiatan di komunitas ini” ungkapnya.

Sumber: BIAR TAU

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *