Komunitas Sumenep Berbagi; Membantu Pemerintah Dalam Upaya Atasi Kemiskinan

Komunitas Sumenep berbagi adalah komunitas tempatnya orang-orang yang mau berbagi dan membantu serta menolong fakir miskin. Karena masih banyak saudara-saudara kita di Sumenep yang berada di bawah garis kemiskinan dan jauh dari hidup layak. Bahkan, angka kemiskinan di Sumenep cukup tinggi dengan peringkat Kota ke-35 dalam angka kemiskinan tertinggi se Jawa Timur.

Salah satu kegiatan Sumenep Berbagi adalah turun kelapangan, mencari yang layak dibantu. Nyatanya, disana masih banyak orang-orang fakir miskin yang tinggal di gubuk rumah reot, tidak punya tempat tinggal, numpang hidup di rumah orang lain, hidup sebatang kara, lumpuh tidak ada yang merawat, dan sebagainya.Mereka membutuhkan uluran tangan kita untuk menopang hidupnya.

Tujuan Komunitas Sumenep berbagi, membantu pemerintah dalam upaya mengatasi kemiskinan berbasis komunitas, dari masyarakat untuk masyarakat, dengan cara menaikkan kualitas hidup para dhuafa dengan memenuhi kebutuhan sandang, pangan dan papannya. Program yang dirancang oleh Komunitas Sumenep Berbagi yaitu :

1. Santunan Dhuafa
2. Santunan Anak Yatim Piatu
3. Program MCK Dhuafa
4. Program Rumah Dhuafa
5. Pemberdayaan Ekonomi Dhuafa

Sumenep Berbagi terbuka untuk umum, siapa saja boleh bergabung, bersama anggota yang lain. Jika ingin membantu, bantuan dapat disalurkan melalui Sumenep Berbagi, atau langsung ke Lokasi yang ditunjuk oleh Sumenep Berbagi. Bantuan bisa berupa uang, barang-barang atau pakaian layak pakai, sembako dan sebagainya.

Jika ingin lebih tahu tentang Komunitas Sumenep berbagi. Bergabunglah di grup WA Komunitas Sumenep bersama anggota yang lain. Siapa saja anggota Sumenepa Berbagi?

Rosita/Ochi ( Perintis )
Ferry Saputra ( Arsitektur Sumenep, Developer)
Yusuf Ismail (Ceo SBL Travel, Hotel Garuda, Pembina Peccot Mania)
Surya Adi Putra Miskawi ( Madura Jaya)
Fadil Abu Aufa (Ceo Madura Vacation)
Syaiful Anwar ( Ketua Asidewi, Founder Jelajah Madura)
Hambali Rasidi ( PT. Mata Sumenep Intermedia, Reporter Jawa Pos Radar Madura )
Eyon Angkasa ( Wartawan Mata Madura )
Hartono ( Portal Madura )
Mohammad Zuhudi ‘Udhie’ ( Developer Perumahan Greenland ).

Dan masih banyak anggota lainnya yang tergabung dalam komunitas Sumenep Berbagi.

Grup Wa : Sumenep Berbagi – https://chat.whatsapp.com/6Lw5GmyVk8T8E3EsEBFyfZ

Bantuan Donasi :
BCA 1930601361 an. Rosyithah
BRI 009501050223504 an. Rosyithah
Contact
ferry : 0818519888 WA
Ochi : 087859977075 WA

Sumber: VIANESO

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *