Tampilkan Kreativitas, Ratusan Komunitas Kabupaten Rembang Meriahkan Pameran

Sekitar 100-an komunitas di Kabupaten Rembang mengikuti pameran di Jalan Erlangga, turut Desa Sumberjo, Kota Rembang. Pameran dua hari sejak Jumat hingga Sabtu (15-16/12) tersebut, diantaranya menyajikan keunggulan budaya, otomotif hingga wisata.

Event yang difasilitasi bagian Perekonomian Setda Rembang tersebut. Tujuannya, agar komunitas-komunitas semakin eksis dan kreatif. Kabag Administrasi Perekonomian Setda Rembang Edi Handoyo mengatakan, selain pameran, pihaknya juga menggelar workshop untuk membentuk kota kreatif. ”Mereka merupakan perkumpulan yang sangat besar dan memiliki potensi yang dapat menyejahterakan masyarakat,” ungkapnya.

Pameran yang digelar dua hari tersebut, diikuti komunitas yang memiliki spesialisasi tersendiri. Mulai club motor, pecinta motor, pecinta lingkungan hingga di bidang sosial.

Untuk workshop menghadirkan beberapa narasumber yang berkompeten. Antara lain, dari Solo Creative City Network dan Balai Pengembangan Kemasan dan Industri Kreatif, Jateng.”Workshop ini untuk mendorong komunitas terlibat dalam pembentukan kota kreatif,” terangnya.

Sekjen Solo Creative City Network Irfan Sutikno menyebutkan, kehadirannya di kota garam dalam rangka sharing antar komunitas. Juga berbagi pengalaman bersama.”Makanya dalam forum ini kami anggap penting. Ibarat sebuah produk setiap kota bersaing dengan lainnya. Untuk mendapatkan perhatian dari target wisatawan maupun investasi,” paparnya.

Kasubag TU, di Balai Pengembangan dan Kemasan Industri Kreatif Esti Wulandari menambahkan, beberapa hal terkait motivasi wirausaha. Untuk itu, forum tersebut mendorong jiwa entrepreneur mereka agar dapat saling bersinergi mewujudkan daerah mandiri dan sejahtera.

Sumber: JAWA POS

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *