Komunitas Jimny Jakarta Gelar Fun Offroad Nasional

Komunitas pecinta offroad Suzuki Katana Jimny Indonesia (SKIn) wilayah Jakarta menggelar kegiatan Fun & Skill Offroad Competition di area Safari Offroad Sentul, Bogor, Jawa Barat. Kegiatan tersebut merupakan acara peringatan hari jadinya SKIn chapter Jakarta yang ke-5.

“Hari ini adalah ulang tahun SKIn yang ke-5, jadi kita sudah susun sejak tiga bulan lalu, agar menjadi sebuah mahakarya yang agung. Berdasarkan visi kita satukan jangan pisahkan,” ujar Ketua SKIn Chapter Jakarta, Yudhi Pratama kepada wartawan di Bogor, Sabtu (28/7/2018).

Perlombaan skill Offroad ini diadakan secara nasional, peserta dari berbagai kota di Indonesia turut antusias mengikuti perlombaan tersebut.

“Pesertanya ada dari purwasuci, Bekasi Raya, bahkan ada dari Pekanbaru dan Surabaya. Mereka begitu antusias sekali juga kita adakan lomba offroad 4X4 dan 4X2,” ujar Yudhi.

Dalam acara tersebut peserta tidak hanya mengikuti perlombaan offroad, peserta bisa sambil memancing ikan yang juga dilombakan bagi yang punya hobi memancing sebagai hiburan. Dan pada saat malam harinya juga diadakan panggung hiburan, ada pembagian doorprize, hadiah dan beberapa piagam kepada Chapter SKIn yang hadir.

Adapun penilaiannya perlombaan tersebut untuk lomba offroad berdasarkan waktunya dari mulai start hingga garis finish. Dan untuk lomba memancing berdasarkan banyaknya jumlah ikan.

Perlombaan offroad terdiri dari dua kategori, yakni offroad 4X4 dan 4X2. Acara tersebut menargetkan peserta yang dikarenakan waktu terbatas dalam satu hari hanya sejumlah untuk kategori offroad 4X4 dan 4X2 masing-masing 30 mobil.

Peserta tidak hanya dari komunitas SKIn, namun bagi yang komunitas offroad lainnya juga diperbolehkan mendaftar.

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *