Relawan Muda Riau : Siap Tebar Energi Positif

Menyadari pentingnya pemberdayaan terhadap generasi muda, Komunitas Relawan Muda Riau hadir sebagai komunitas  naungan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) yang mewadahi para pemuda sebagai agen penggerak masyarakat dan penyalur energi positif.

Mengemban misi pemberdayaan generasi muda, Komunitas Relawan Muda Riau gencar menjadi pusat energi sumber daya pemuda yang mampu berkontribusi bagi pembangunan daerah. Hal ini diwujudkan dengan beragam kegiatan yang dilaksanakan komunitas yang digawangi para generasi muda ini.

Resmi dideklarasikan pada 20 Mei 2017 silam, komunitas ini komit untuk terjun ke masyarakat dengan berbagai kegiatan. Seperti kegiatan sapa sekolah yang merupakan program peduli pendidikan sekolah marginal di Riau.

Kemudian ada program posdaya yang merupakan program pemberdayaan lembaga sosial kemasyarakatan, dan program tanggap bencana. Risa Resti Susanti selaku sekretaris komunitas Relawan Muda Riau mengatakan mereka siap bangkit untuk berkontribusi di Riau.

“Tentunya di 2018 Relawan Muda Riau mulai bangkit lagi dengan struktur organisasi, program yang kece-kece, dan pastinya dengan atmosfer yang baru juga. Pesan saya selagi masih muda ayo tantang dirimu untuk mencoba hal baru karena ada banyak pengalaman yang kita peroleh dan salah satunya dengan gabung Relawa Muda Riau,” tutur Risa.

Tujuan Relawan Muda Riau tentunya untuk membentuk relawan yang murni berdedikasi membantu sesama dan mampu menciptakan lingkungan relawan yang sebenarnya. Selain itu turut pula membantu pemerintah meringankan masalah-masalah sosial di masyarakat khususnya Provinsi Riau.

Walau sempat vakum, namun komunitas yang bertekat  menebar aksi positif ini tetap semangat untuk dapat bermanfaat di masyarakat. Diharapkan komunitas ini dapat terus menunjukkan eksistensi dalam menyebarkan energi positif untuk generasi muda.(y/rio)

Sumber :riaupos

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *