Yuk Intip Kerennya Kompakers Bandung, Komunitas Wanita yang Hobi Fotografi

Berkembangnya dunia fotografi di kalangan generasi masa kini ternyata tak hanya di ikuti oleh anak muda saja.

Ibu masa kini pun mulai melek teknologi dan memiliki skill fotografi yang membuat siapapun terkesan ketika melihatnya.

Kumpulan ibu-ibu kreatif ini tergabung di Komunitas Kompakers Bandung, yaitu komunitas fotografi perempuan yang telah berdiri sejak 2014.

 Ketua Kompakers Bandung, Puti Alya Dewi mengatakan komunitas ini bisa hadir dan eksis hingga empat tahun ini bermula dari ramainya pengguna instagram saat itu.”Saat itu foundernya ada empat orang dari Bandung, Palembang, dan Medan yang punya inisiatif bikin foto bareng dengan tema yang sama,” ujar Puti di Padepokan Mayang Sunda, Jalan Peta No 209, Minggu (9/12/2018).

Berdirinya Kompakers Bandung diawali dari para perempuan yang mengikuti kegiatan setor foto bareng, dimana tema hariannya ditentukan oleh akun instagram @uploadkompakan.

Atas inisiatif para foundernya, akhirnya dibentuklah komunitas kompakers per daerah, termasuk di Kota Bandung, yang bernama Kompakers Bandung.

Puti mengatakan, awalnya objek yang dijadikan foto adalah barang pecah seperti piring dan cangkir dengan corak yang menggemaskan.

“Lucunya semenjak fotonya tersebar dimana-mana harga piringnya melonjak pesat hingga mencapai harga jutaan,” ucap Puti.

Diakui Puti, meski sudah mencapai tahun ke-4, bukanlah hal mudah untuk menjaga kekompakan komunitas yang saat ini memiliki 114 anggota tersebut.

“Namanya juga komunitas kan pasti ada beberapa beda pandangan antar anggotanya. Namun alhamdulillah semua dapat teratasi, sehingga kami bisa survive sampai sekarang” ujar Puti.

Kompakers Bandung memiliki kegiatan bulanan bertajuk “Meet up Bulanan”, dengan tema dan penanggung jawab yang berbeda-beda.

Kegiatan bulanan tersebut tidak hanya berupa pelatihan fotografi, tapi juga pelatihan videografi, pembuatan kerajinan tangan, beauty class, kegiatan amal, dan lainnya.

Siapapun bisa bergabung di komunitas ini dengan follow instagram @kompakersbandung, sedangkan untuk hasil jepretannya bisa Anda dapatkan infonya di @uploadkompakan.

Sumber : Tribun Jabar
Penulis: Putri Puspita Nilawati
Editor: Seli Andina Miranti

 

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *