Prihatin Kondisi Sekolah, Komunitas BPK Akan Bantu Madrasah di Desa Pasak Piang

TRIBUN PONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA – Tergerak naluri ingin membantu dunia pendidikan di Kalbar para mahasiswa yang tergabung dalam Komunitas Bantu Pendidikan Kita (BPK) akan menggelar kegiatan sosial di Madrasah Ibtidaiyah Nurul Hikmah, Desa Pasak Piang Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya.

Ketua Komunitas Bantu Pendidikan Kita Rendi Fahrizal mengatakan, BPK merupakan komunitas yang bergerak dibidang sosial pendidikan.

 Pihaknya akan menggelar bakti sosial di sekolah tersebut pada 28 Februari mendatang.

Pihaknya tergerak untuk membantu siswa disana, karena kondisinya yang memperihatinkan, mulai dari siswa siswi yang tidak mempunyai sepatu sekolah, bangunan sekolah yang sangat tidak layak, buku tulis dan pelajaran yang sangat terbatas, bahkan akses jalan menuju sekolah dirasa kurang baik.

“Maka kami akan menggelar kegiatan sosial disana di antaranya dengan melakukan pengecatan sekolah,” ujarnya

Pihaknya juga membuka open donasi untuk MI Nurul Hikmah yang berada DI Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, tepatnya di Dusun Pak Nesek Desa Pasak Piang.

Donasi bisa berupa barang, ️sepatu sekolah ️pakaian olahraga, peralatan mengajar, ️peralatan belajar, ️perlengkapan kelas ️peralatan kebersihan kelas, cat dinding.

Sementara donasi berupa uang bisa melalui nomor rekening 1030230635 / atas nama Mega Herawati. Bagi yang ingin berdonasi silahkan ke sekretariat Jln. Adisucipto, Gg. Cempaka Putih No 11A atau bisa menghubungi Cp yang tersedia.

Info lebih detail 0896 58137147 (Mega Herawati).

 

Sumber : Tribun Pontianak.
Penulis: Zulkifli
Editor: madrosid

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *