Potret Nabila Gusta Az Zahra, Gali Ilmu Lewat Komunitas

Gabung bersama komunitas, membuat Nabila Gusta Az Zahra mengaku menambah pengetahuannya untuk ciptakan produk desain. Mahasiswi Departemen Desain Interior ITS Surabaya ini menggeluti hobinya membuat maket atau tiruan bangunan dalam bentuk lebih kecil.

“Bikin maket, desain itu hobi, jadi masuk ke ITS yang pasti penjurusannya di Departemen Desain Interior juga,” kata mahasiswi semester IV ITS.

Perempuan kelahiran Jakarta, 10 juli 1999 ini menuturkan, merancang maket bukanlah kegiatan yang asing. Selain memiliki hobi mendesain, membuat maket juga sebagai penunjang tugas perkulihannya.

“Kami bikin desain lalu visualisasinya untuk gambaran kepada orang-orang tentang desain ruangan itu sendiri,” kata Nabila saat ditemui tribunjatim.com di Graha ITS, Sabtu (13/4/2019).

Berbagai desain interior ruangan seperti skandinavian, modern, urban, minimalis dan tropikal sempat dibuatnya.

“Kesulitannya itu detailnya, karena dia kecil-kecil seperti lemari, buku-buku kecil itu bikin sendiri. Bahannya, mudah didapat di Surabaya,” ujarnya.

Nabila mengaku untuk mengasah hobinya berkarya membuat maket, ia mengikuti komunitas kampus.

Komunitas bernama Cilikane itu mewadahi sejumlah mahasiswa desain interior untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman membuat maket.

“Kami di sini ada komunitas Ciliane. Di sini diajarkan bagaimana membuat maket,” kata anggota Himpunan Mahasiswa Desain Interior (HMDI) ITS.

Tak hanya maket interior, komunitas tersebut juga sarana berkumpul mahasiswa yang berminat tentang arsitektur, site plan dan modelling di lingkung mahasiswa ITS.

Penulis: Nur Ika Anisa
Editor: irwan sy
Artikel ini disadur dari Tribun Surabaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *