Honda Tiger Club Indonesia: Wadah Organisasi Club Tiger se-Indonesi

HTCI adalah wadah organisasi penggemar sepeda motor Honda Tiger yang ada di seluruh Indonesia, sebagai hasil dari kesepakatan club-club Tiger dalam MUNAS I HTCI di Bandung Jawa Barat. Adapun Inisiatif dari beberapa club untuk mempunyai wadah organisasi club Tiger se-Indonesia ini sudah muncul pada saat event Jambore Tiger Indonesia di GOR Saparua 5-7 Juli 2002 di Bandung Jawa Barat, pada saat Deklarasi IMHB (Ikatan Motor Honda Bandung) oleh TAB. Dengan semangat dan juga pengorbanan yang tidak sedikit, akhirnya keinginan mendirikan wadah organisasi tersebut baru bisa terealisasikan pada 10 Oktober 2004 di event 1 DEKADE TAB di Lanud TNI-AU Husein Sastranegara Bandung. Setelah berbagai proses, berdirilah apa yang dinamakan HTCI (Honda Tiger Club Indonesia). Dengan loyalitas dan soliditas dari keluarga besarnya, HTCI masih tetap berdiri tegak sampai hari ini.

Peran organisasional HTCI adalah sebagai pelaksana koordinasi dari aktivitas dan pertukaran informasi seluruh club anggotanya, dimana peran dasar dari HTCI adalah penguatan jaringan dan rasa persaudaraan, terutama diantara club-club tiger HTCI. Kegiatan resmi tahunan yang menjadi agenda Pengurus Pusat (PP-HTCI) adalah Musyawarah Nasional (Munas HTCI), Jambore Nasional (Jamnas HTCI), Wingday HTCI, baksos HTCI, PMK HTCI (Pelatihan Manajemen Klub) dan kegiatan lain yang ditetapkan oleh PP-HTCI baik yang bersifat kegiatan event anggota yang berskala provinsial, geografis maupun nasional.

Foto dan narasi dikutip dari laman Facebook Honda Tiger Club Indonesia.

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *